Festival Ketupat, Luwuk Utara Sajikan Makanan Khas Tradisional Ketupat Hingga Gogos

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Festival Ketupat dan tabliqh akbar yang dirangkaian dengan kegiatan Halalbihalal di halaman Masjid An Nuur Luwuk berjalan lancar dan sukses, Sabtu (14/5/2022).

Dalam Festival ini, Kecamatan Luwuk Utara menyajikan makanan tradisional, berupa ketupat, jaha dan gogos.

Bacaan Lainnya

Koordinator Pendamping Desa (PD) Kecamatan Luwuk Utara, Winardi Kuangga mengatakan, menu yang disajikan pada festival tersebut berasal dari Desa Salodik, Kamumu, Buon Mandiri, Bunga, Biak, Boyou, Awu dan Desa Bumi Beringin.

“Total semua, ada delapan desa, selanjutnya ditambah dengan Kelurahan Kilongan Permai dan Kelurahan Kilongan. Jadi total semua yang mengikuti halalbihalal tahun ini adalah 8 desa dan 2 kelurahan. Semuanya menyatu di Stand Kecamatan Luwuk Utara,” kata Winardi Kuangga kepada Banggai Raya usai kegiatan.

Sementara itu, Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu, S. I. kom mengimbau, dengan adanya halalbihalal ini supaya persatuan dan kesatuan tetap terawat dengan rapih.

Utamanya kata dia, dalam bentuk kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar umat seagama serta nama-nama pemerintah terus terpelihara dengan baik.

“Semoga di tahun-tahun yang akan datang kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan setiap setelah hari raya idul fitri,” harap Camat Iskandar Limonu. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait