FEB UMLB dan BMT Al Muhajirin Jalin Kerjasama

  • Whatsapp
DEKAN FEB UMLB, Wahyudin Rahman SE., MM., bersama perwakilan BMT Al Muhajirin Banggai memperlihatkan berkas kerjasama yang baru saja ditandatangani. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menjalin hubungan kerjasama dengan Koperasi Serba Usaha (KSU) Syariah Baitul Maal Wa Tamwil (MBT) Al Muhajirin Banggai.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara dua belah pihak saat acara pembukaan Pembekalan Praktik Kerja Profesi (PKP), Minggu (10/10/2021) di aula pascasarjana kampus hijau tersebut.

Bacaan Lainnya

Dekan FEB UMLB, Wahyudin Rahman SE., MM., yang dikonfirmasi Banggai Raya, mengatakan, kerjasama ini dalam hal tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kita baru saja melakukan pendatanganan kerjasama dengan pihak BMT Al Muhajirin Banggai,” ujar Wahyudin Rahman.

Dijelaskan, kerjasama ini kata Aco sapaan akrabnya, meliputi lima poin sesuai yang tertuang dalam Pasal 2, Bab II. Poin pertama, kerjasama dalam penyelenggaraan magang/praktik kerja profesi atau praktik industri.

Kedua, kerjasama dalam penyelenggaraan kuliah umum, seminar ilmuah, workshop, pameran serta kegiatan ilmiah lainnya. Ketiga, kerjasama dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kemudian keempat, yakni kerjasama dalam penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya yang selaras visi dan miri para pihak. Dan terakhir kerjasama ini meliputi kegiatan lainya yang disepakati para pihak.

“Kami berharap, kerjasama ini dapat benar-benar diimplementasikan dan tentunya dapat bermanfaat antara dua belah pihak, baik bagi fakultas maupun bagi BMT Al Muhajirin itu sendiri,” harap kandidat doktor itu. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait