Animo Tinggi, FEB UMLB Optimis Target Penerimaan Maba Prodi Binis Digital Tercapai

  • Whatsapp
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMLB optimis dapat mencapai target dalam penerimaan mahasiswa baru. Tampak keluarga besar FEB tengah mengabadikan momen saat kegiatan jalan santai. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Meskipun baru, Prodi Bisnis Digital di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) cukup diminati. Betapa tidak, baru dua bulan lebih dibuka dan disosialisasikan, Prodi itu telah menerima puluhan calon mahasiswa baru (Maba).

Tingginya minat atau animo masyarakat kuliah di Prodi Bisnis Digital, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), Wahyudin Rahman optimistis,target Maba dapat tercapai.

Bacaan Lainnya

“Untuk calon mahasiswa baru, Prodi Bisnis Digital telah menerima 33 Maba. Targetnya bisa dua kelas, dapat tembus di angka 60-an mahasiswa,” ujar Dekan Wahyudin Rahman kepada Banggai Raya, Selasa (5/7/2022) di ruang kerjanya.

Animo masyarakat akan Prodi Bisnis Digital ini kata Wahyudin Rahman, terbilang tinggi. “Kami sosialisasi dan membuka pendaftaraan itu bulan April. Cukup singkat, tapi animonya luar biasa,” katanya.

Menurutnya, tingginya animo masyarakat terhadap Prodi Bisnis Digital karena beberapa hal. Pertama ini merupakan prodi baru dan ini era digital. Sehingga tak heran, cukup diminati untuk mengikuti kemajuan zaman yang serba era digital ini.

“Target kami sejatinya, bisa merekrut Maba sebanyak-banyaknya. Seperti tagar kami, yaitu #500MABA. Ini sebagai motivasi untuk kita semua di fakultas, agar bisa meraih itu,” tutur Pria yang akrab disapa Aco itu.

 Sementara, untuk dua prodi lainnya yakni Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi telah menerima di atas angka 200 mahasiswa baru. Rinciannya, Prodi Akuntansi sebanyak 65 Maba, dan Prodi Manajemen 143 mahasiswa baru.

“Insya Allah bisa merekrut mahasiswa baru sebanyak-banyaknya, bahkan bisa tembus di angka 500 Maba. Ini harapan kami Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” harapnya. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait