Dua Mahasiswa FEB UMLB PKP di Prima Motor

  • Whatsapp
LINA Bahar, Mahasiswa Prodi Manajemen FEB melaksanakan PKP di Dealer Yamaha Prima Motor. FOTO: ANGKI BANO

BANGGAI RAYA– Sebanyak dua mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) melaksanakan Praktik Kerja Profesi (PKP) di Dealer Yamaha Prima Motor.

Kegiatan PKP yang akan berlangsung selama dua bulan itu dimulai sejak 11 Oktober 2021. Dan akan berakhir pada 11 Desember 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam penempatan dua mahasiswa di Prima Motor diantar langsung oleh Dosen Pendamping, Ririn Apriani SE., M. Ak., dan disambut oleh Manager Dealer Prima Motor, Irianto Rompas.

Usai menerima peserta PKP, Manajer Prima Motor, Irianto Rompas mengatakan, pihaknya siap berbagi ilmu kepada mahasiswa. Mulai dari mengenalkan dunia marketing atau penjualan motor Yamaha secara aplikatif khususnya dalam bidang marketing atau pemasaran.

“Jadi kami memperkenalkan mengenai dunia kerja pemasaran secara langsung, agar apa yang diperoleh di kampus bisa singkron dengan pengaplikasiannya di dunia kerja,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat membuka wawasan dan memotivasi para mahasiswa untuk lebih mengembangkan skill dan pengetahun di bidang pemasaran.

Sementara itu, Lina Bahar salah satu Mahasiswa UMLB yang melaksanakan PKP di Dealer Prima Motor mengatakan, penempatan di dealer ini sesuai dengan jurusannya.

“Saya bisa mempelajari tentang aktivitas dealer dalam melayani para calon konsumen dengan sistem marketing pemasarannya. Dan ini membantu merealisasikan antara teori dan praktik di perkuliahan,” kata Lina Bahar. (*)

Penulis: FRANGKY BANO

Pos terkait