300 Guru Ikuti Webinar ‘Strategi Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Era 5.0’

  • Whatsapp
MAHASISWA S3 Pendidikan UNG menggelar webinar nasional tentang strategi pendidik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di era 5.0. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Mahasiswa S3 Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) angkatan 2021, menggelar webinar nasional tentang ‘Strategi Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Era 5.0’, Senin (11/10/2021).

Webinar nasional yang mengangkat tema ‘Penguatan Landasan Pendidikan yang Mengglobal’ ini diikuti 300 peserta dari kalangan guru dari berbagai daerah mulai Gorontalo, Gorontalo Utara, Kabupaten Banggai, Buton dan Manado.

Bacaan Lainnya

Kegiatan webinar ini dibuka langsung oleh Wakil Direktur 1 Pascasarjana UNG, Dr. Ir. Hasim,M.Pd. Peserta webinar begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Wakil Dekan I FKIP UMLB, Muh. Salahudin yang juga salah satu mahasiswa S3 UNG itu mengatakan, selain para guru, webinar juga diikuti kalangan mahasiswa program strata satu dari UNG dan FKIP UMLB.

“Respon guru-guru sangat luar biasa, sampai dua jam berlangsung masih antusias mengikuti weninar nasional ini,” ujar Muh. Salahudin yang juga Host dalam kegiatan webinar nasional tersebut.

Topik dan pembicara dalam webinar nasional ini untuk Keynote Speaker Prof. Dr. Novianty Djafri, Ketua Prodi S3 Pendidikan Pascasarjana UNG, membawakan materi tentang kepemimpinan pendidikan dalam menyiapkan pendidik professional era 5.0.

Guru Besar UNG dan Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Teknologi Indonesia, Prof. Dr. Hamzah B Uno membawakan materi tentang penguatan landasan pendidikan dalam membangun pendidikan insutri di era 5.0.

Koordinator Prodi FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan Sekjen Asosiasi Pendidikan Indonesia, Dr. H. Hamsi Mansur membawakan materi tentang pengembangan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan di era revolusi 5.0.

Dosen Fakultas Kedokteran UNG, dr. Zuhriana K Yusuf membawakan materi tentang aspek kesehatan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Terakhir, Kadis Pendidikan Gorontalo Utara, Irwan Usman M.Pd., membawakan materi tentang kompetitif berkarakter di era society 5.0.

“Harapannya dari webinar ini untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan di era 5.0 dan menjadikan pendidik yang lebih berkualitas kedepannya,” harap pria yang akrab disapa Unding itu. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait