Dukung Penanggulangan Kemiskinan, DPRD Banggai Sarankan Koreksi Belanja Daerah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Peningkatan angka kemiskinan di Kabupaten Banggai yang terjadi di tahun 2021, mendapatkan perhatian DPRD Banggai.

Ketua DPRD Banggai Suprapto kepada wartawan usai upacara peringatan HUT ke 62 Kabupaten Banggai, Jumat (8/7/2022) mengatakan, pemerintah daerah harus lebih produktif dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, sehingga bisa menekan angka kemiskinan.

Bacaan Lainnya

Salah satu yang harus dilakukan kata politisi PDIP itu, adalah melakukan koreksi terhadap belanja daerah, seperti belanja langsung yang berhubungan dengan belanja pegawai.

Pemerintah kabupaten Banggai tandas Suprapto, harus memberi perhatian serius pada persoalan ekonomi, salah satunya meningkatkan program yang berhubungan dengan usaha kecil, agar memicu pergerakan ekonomi masyarakat. Untuk pembiayaan program seperti itu kata dia, maka Pemda harus berani melakukan koreksi terhadap belanja yang kurang produktif.

Hal lain yang jadi harapan DPRD Banggai kata Suprapto adalah peningkatan pelayanan terhadap rakyat.

“Kami tentu berharap, Banggai di era digital, harus membuat sistem yang makin memudahkan pelayanan rakyat  dan mudah diakses. Jadi jangan hanya melaksanakan aktivitas yang sudah menjadi rutinitas pemerintahan, tapi harus ada terobosan yang tujuannya mendorong pergerakan ekonomi dan perbaikan pelayanan pada masyarakat,”  tuturnya.

Dewan Banggai kata dia, akan mengawal dan terus bersinergi dengan pemerintah, dengan tujuan kemajuan daerah dan perbaikan kehidupan masyarakat.

Pada bagian lainnya, Suprapto juga mengingatkan Pemda Banggai untuk tetap mewaspadai Covid-19 agar tidak mewabah lagi. DAR

Pos terkait