Ditekuk Palu, Tim Basket Banggai Putra Harus Puas Raih Perak di Porprov Sulteng

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Ditekuk tim Kota Palu, Tim Basket Kabupaten Banggai putra selaku tuan rumah harus puas meraih medali perak, di final Basket 5 lawan 5, Kamis malam (15/12/2022).

Laga Final yang berlangsung di Lapangan Basket Gelora Luwuk itu berlangsung cukup sengit dan menegangkan.

Bacaan Lainnya

Ratusan penonton dari dua pendukung tim basket memadati arena pertandingan. Terlebih pendukung tim tuan rumah.

Terlihat warga Luwuk begitu antusias menyaksikan laga sengit, yang berakhir untuk kemenangan Kota Palu dengan skor 78-69.

Berikut jalannya pertandingan final Basket Putra Lima lawan lima.

Di Quarter pertama, Tim Kabupaten Banggai tertinggal dengan poin 12-23.

Memasuki Quarter kedua, tim tuan rumah berusaha bangkit dan menyamakan poin. Upaya itu berhasil, tim Kabupaten Banggai mengakhiri Quarter kedua dengan poin 33, dan Kota Palu 35.

Sementara di Quarter ketiga, Tim Basket Kota Palu putra ini tidak mau lengah dan terus melakukan serangan untuk menambah poin. Untuk Quarter tiga ini, Banggai meraih 47 poin dan Palu 56 poin.

Di Quarter terakhir, Kota Palu tampil percaya diri dan berhasil mengakhiri laga dengan skor 78-69. Kemenangan untuk Kota Palu dan berhak meraih medali emas.

Diketahui, dalam Cabor Basket Porprov Sulteng ini, Kota Palu sukses menyapu bersih empat medali emas yang diperebutkan. Itu terdiri dari Basket Putra Putri 5 lawan 5 dan putra putri 3 lawan 3. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait