AMIK-SMKN 3 Luwuk Kerjasama Pembelajaran Daring

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- SMKN 3 Luwuk menjalin kerjasama dengan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk. Kerjasama itu dalam hal pembelajaran online (daring).

Direktur AMIK  Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu kepada Banggai Raya, Jumat (27/3/2020) mengatakan, sebagai langkah awal, pihaknya memberikan pelatihan kepada operator di sekolah tersebut terkait pembelajaran daring.

“Kita sudah diberikan pelatihan di kampus, Alhamdulillah beliau (operator) sudah paham menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting dan Google Clasroom. Nanti beliau yang sosialisasi  ke guru-guru di sekolah. Dan nanti kita mem-back  up,” katanya.

Agar sosialisasi penggunaan Zoom Cloud Meeting benar-benar efektif kata dia, guru-guru harus  langsung mencoba atau mempraktikannya aplikasi tersebut. Di samping itu juga, pembelajaran online ini untuk membantu pemerintah dalam memutur mata rantai penularan Covid-19.

Menurut pria berdarah Saluan Nambo itu, dengan menggunakan sarana IT kedepan pihaknya akan menggabungkan video confrence seprti zoom cloud meeting di dalam elearning. Ini merupakan bentuk pengimplementasian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Kita dari AMIK akan selalu membuka diri kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Banggai bersaudara yang mau bekerjasama dengan kita untuk pembelajaran jarak dalam hal ini pembelajaran jauh (e-learning) dengan mengoptimalkan pemanfaatan tekhnologi informasi,” tandasnya.

Sementara, Guru SMKN 3 Luwuk, Hamdan Nahul S.Pd menyampaikan terima kasih kepada AMIK Nurmal atas bantuan dan kerjasamanya dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Semoga  AMIK Nurmal semakin jaya dan jadi kampus inspirasi dalam dunia pendidikan sehingga mampu mengedukasi semua masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut serta kabupaten tetangga lainnya,” ungkapnya. JAD

Pos terkait