Operasi Pasar Murah, Bulog Siapkan 1 Ton Beras Per Hari

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Menyikapi naiknya harga beras yang di jual di pasaran, Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, pada Jumat (27/3/2020) mulai melaksanakan operasi pasar murah di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Banggai. Untuk stabilisasi harga beras, Bulog menyiapkan 1 ton beras per hari, guna memenuhi permintaan masyarakat di daerah ini.

“Kami akan laksanakan operasi pasar murah, untuk stabilisasi harga beras, minyak goreng dan tepung terigu, mulai pukul 08.00 Wita hingga selesai, ditiap hari kerja,” ucap Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, Rendy Hidayat kepada Banggai Raya, Minggu (29/3/2020).

Rendy mengaku, saat ini stok beras di tiga Gudang Logistik (Dolog), yakni Dolog Karaton, Dolog Bunta dan Toili, sebanyak 1.100 ton. Untuk stok minyak goreng sebanyak 16.000 liter dan tepung terigu sebanyak 200 kilogram (kg). rencananya, awal April 2020 ini, untuk stok terigu aka nada penambahan sebanyak 8 ton, guna memenuhi permintaan menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Disampaikan juga untuk harga beras medium Rp8.500 per kg, beras premium Rp9.500 per kg, minyak goreng Rp12.500 per liter dan tepung terigu Rp8.500 per kg. Harga yang ditawarkan tersebut, kata Rendy, sesuai standar Harga Eceran Tertinggi (HET), dengan kualitas terjamin dan lebih murah dari harga jual di pasaran. MAN

Pos terkait