LLDikti: Kuliah Daring Diperpanjang Hingga Akhir Mei

  • Whatsapp
JASRUDDIN DAUD MALANGO

BANGGAI  RAYA– Ketua LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Jasruddin Daud Malago mengeluarkan himbauan kepada seluruh pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Sulawesi. Himbauan itu salah satunya adalah perguruan tinggi diminta untuk memperpanjang program pembelajaran atau kuliah berbasis online atau daring hingga akhir Mei 2020.

Perpanjangan masa kuliah berbasis daring itu merujuk edaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait bencana non alam atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Demi efektifnya kuliah daring tersebut, Pimpinan PTS diminta untuk  mengontrol via aplikasi teknologi proses pembelajaran daring yang dilakukan dosen dan mahasiswa. Apapun aplikasinya, tidak masalah yang penting learning outcome bisa tercapai.

Kemudian, terkait ujian skripsi, proposal atau pun seminar hasil, perguruan tinggi bisa menggunakan  teleconference, via Zoom, Talk Fusion dan lain-lain. “Para Dosen tidak harus ke kampus hanya sekadar absen. Termasuk DPK atau dosen Serdos. Gunakan teknologi, paling tidak buat laporan pembelajaran daring, proses belajar mengajar daring, pengajuan serdos dll akan saya tandatangani,” kata Jasruddin Daud Malago.

Dalam himbauan itu, ia pun menyampaikan terima kasih kepada PTS yang telah berpartisipasi, baik PBM daring dan bantuan kemanusiaan dan lain-lain. “Kita harus berusaha maksimal mengikuti peraturan pemerintah dan senantiasa berdoa semoga cobaan atau musibah ini dapat ditangani oleh pemerintah atas dukungan seluruh rakyat, dan Allah melindingi kita semua serta mencabut makhlukNya yang kita sebut Covid 19,” harapnya. JAD