2020, Pembangunan Masjid Annur Luwuk Rampung

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, H. Herwin Yatim mengapresiasi warga Kabupaten Banggai atas kerjasama dan gotong royong dalam pembangunan Masjid Agung Annur Luwuk.

Hal itu disampaikan Bupati H. Herwin Yatim pada pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi, di Masjid Annur Luwuk, Jumat (31/7/2020) pekan kemarin.

Sebagai pimpinan daerah, ia menyampaikan, kiranya semua warga Kabupaten Banggai, dalam keadaan sehat walafiat, berbahagia saat memasuki Idul Adha 1441 hijriyah. Sebagai Ketua Panitia Pembangunan Masjid Annur Luwuk, merasa bersyukur atas kerjasama dan gotong royong dari seluruh masyarakat Kota Luwuk khususnya, dan Kabupaten Banggai pada umumnya.

BACA JUGA:  Resmi Dilantik, Muhammad Darmawan Pimpin PGRI Luwuk Utara Periode 2024-2029

“Pembangunan masjid Agung Annur Luwuk yang kita cintai ini, Alhamdulillah sudah seperti yang kita saksikan sekarang. Sudah dan dalam proses finishing (penyelesaian). Insya Allah tahun 2020 ini juga, Masjid Agung Annur Luwuk sudah bisa kami selesaikan, 100 persen,” janji Herwin Yatim.

Dia memohon doa restu dari muslimin dan muslimat, semua masyarakat, panitia pembangunan masjid, untuk terus bersama-sama menuntaskan kerja, untuk membangun masjid yang indah dan nyaman ini.

Masjid Annur Luwuk kata dia, menjadi bagian, kebanggaan dan icon Kota Luwuk. Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada donatur, Pemerintah Kabupaten Banggai, seluruh warga yang telah membantu untuk menyelesaikan pembangunan.

BACA JUGA:  Resmi Dilantik, Muhammad Darmawan Pimpin PGRI Luwuk Utara Periode 2024-2029

“Termasuk masukan-masukan dalam penyempurnaan membangun demi kenyamanan masjid yang kita banggakan ini. Saya sangat mengharapkan kerjasama kita semua dalam menyempurnakan lainnya, seperti pembangunan menara, Insya Allah akan menyesuaikan dengan kondisi fisik bangunan masjid,” harapnya.

Selain itu, kondisi pandemi Covid-19, bupati mengimbau kepada semua warga untuk terus menjaga diri dan keluarga, untuk menjaga kesehatan sesuai instruksi protokoler kesehatan. Protokoler kesehatan dilakukan sebagai bentuk untuk memutus mata rantai terhadap penyebaran Covid-19 yang lagi melanda Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Resmi Dilantik, Muhammad Darmawan Pimpin PGRI Luwuk Utara Periode 2024-2029

Herwin berharap, supaya warga selalu patuh dengan protokol kesehatan. Walaupun kadang-kadang Pemda bersama Polres Banggai dan TNI Kodim 1308 Luwuk Banggai melakukan razia. Itu bukan untuk mengertak atau menakut-nakuti warga kota Luwuk, tetapi sekedar mengingatkan, sebab pemerintah berkewajiban menyelamatkan masyarakat. Satu nyawa manusia sangat berharga diselamatkan, sesuai instruksi presiden.

“Warga terus menjaga secara konsisten dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam menghadapi Covid -19 ini. Ingatkan saudara-saudara kita, ingatkan keluarga kita, menjaga kebersihan, menggunakan masker, mencuci tangan. Kegiatan bersih lingkungan, Pinasa. Insya Allah, tahun depan ditemukan anti virusnya,” demikian H. Herwin Yatim. RUM