Warga Hanga-Hanga Luwuk Selatan Tidak Dapat Pasokan Air PDAM Banggai Tiga Hari Terakhir

BANGGAI RAYA-Warga di Kelurahan Hanga-Hanga Kecamatan Luwuk Selatan sudah tidak menikmati pasokan air bersih PDAM Banggai selama tiga hari terakhir.

Sejumlah warga kepada media ini Minggu (17/3/2024) mengatakan, sejak hari Jumat, air sudah mengalir ke rumah mereka. Kondisi tentu menyulitkan warga, apalagi saat ini warga tengah menjalankan ibadah puasa, dan ada kebutuhan air yang sangat besar di sore hari hingga dinihari.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

Aco, warga Hanga-Hanga mengatakan, mereka terpaksa mencari air ke sungai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, di samping air galon isi ulang untuk kebutuhan minum.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Banggai Programkan SPKT Berbasis IT

Direktur Pelayanan PDAM Banggai Romi Botutihe dalam penjelasannya melalui group WhatsApp Info Air Luwuk mengatakan, masalah air bersih di Hanga-Hanga muncul setelah ada longsoran di tebing sungai Jole dan menimpa jaringan air

“Ada longsor sehingga jalur jaringan pipa ikut bergerak makanya terlepas sambungannya. Saat ini proses pengelasan pipa setelah itu dipasang baru dicor supaya ada dudukan pipa gif,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi Talud Gorontalo, Kejari Banggai Masih Hitung Kerugian Negara

Ia mengakui bahwa jalur pasokan air yang terganggu di seputaran Hanga-Hanga. Untuk perbaikan kata dia, butuh waktu karena harus menunggu coran beton penyangga pipa kering dulu. DAR/**

Pos terkait