243 Jamaah Calon Haji Banggai Mulai Ikuti Bimbingan Manasik Haji

BANGGAI RAYA-Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili membuka secara resmi kegiatan pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Reguler Tingkat Kabupaten Banggai Tahun 1445 H / 2024 M, di Masjid Agung An-Nuur Luwuk, Sabtu (16/3/2024).

Bimbingan manasik haji yang bertemakan “Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia” diikuti oleh 243 jamaah calon haji.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai, Wabup Furqanuddin sangat berterima-kasih kepada Panitia Penyelenggara Manasik Haji yang telah melaksanakan kegiatan ini di tingkat kabupaten.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Pelaksanaan manasik haji bertujuan untuk memberikan panduan dan arahan agar jamaah calon haji pendapatkan pengetahuan awal tentang bagaimana pelaksanaan haji nantinya.

Sebagai jamaah calon haji yang berasal dari Kabupaten Banggai, Furqanuddin meyampaikan bahwa nantinya para jamaah akan menjadi duta kabupaten dan negara. Oleh karena itu, wabup berharap para jamaah bisa memberi contoh yang baik, karena selama ini Indonesia menjadi panutan dalam berperilaku karena kesantunan. Wabup mengingatkan tentang iklim yang berbeda dan ekstrim, sehingga semua harus bisa menjaga kesehatan.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Suardi Kandjai sebelumnya mengatakan bahwa seluruh rangkaian manasik haji ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan terhadap jamaah calon haji yang berjumlah 243 orang.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Suardi Kandjai berpesan agar seluruh rangkaian diikuti secara baik dan benar, karena hal ini ada yang tertulis dan tidak tertulis, pelajari dan dengarkan, insyaAllah menjadi haji yang mabrur. “Bila ada manasik mandiri, agar bisa mengikuti dengan baik,” ujar Suardi.**

Pos terkait