Komitmen Sejahterakan Rakyat, Herwin-Mustar Diharapkan Terus Lanjutkan Program

BANGGAI RAYA– Calon Bupati Herwin Yatim dan Calon Wakil Bupati Mustar Labolo dinilai memiliki komitmen kuat dalam terus berupaya menyejahterakan masyarakat Kabupaten Banggai. Hal itu sejalan dengan programnya yang selama ini berdampak pada ekonomi masyarakat yang semakin meningkat.

Hal ini dirasakan langsung oleh Faisal Lalimu, selaku tokoh pemuda dari Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk. Ia berharap, Winstar dapat terus melanjutkan program yang telah dirasakan tersebut pada periode kedua.

Menurut Faisal ada lima faktor keberhasilan yang memberikan dampak signifikan untuk kesejahteraan masyarakat. Dari kebersihan ada Pinasa, kesehatan, pendidikan dan kapasitas pelabuhan Luwuk yang meningkat menjadi kelas II B.

“Tidak ada alasan untuk masyarakat tidak memilih WinStar, terlebih kinerja WinStar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Luwuk, yang berhasil meningkatkan kapasitas pelabuhan Luwuk menjadi kelas II B,” ungkap Faisal Saat bersilahturahmi dengan Herwin Yatim, Minggu (25/10/2020).

Selain itu, Faisal juga menambahkan bahwa sebagai pemimpin daerah kinerja Herwin-Mustar yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, telah terbukti dengan dampak yang diberikan masyarakat atas peningkatan kapasitas pelabuhan.

“Dan hal ini dicapai oleh ide dan gagasan Pak Herwin dan Pak Mustar, yang telah bekerja maksimal untuk kesejahteraan masyarakat. Mari tetap solid untuk memenangkan WinStar di periode selanjutnya,” tambah Faisal.

Senada dengan Faisal, Eton (36) masyarakat dari kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk. Ia mengungkapkan bahwa masyarakat butuh pemimpin seperti WinStar yang selalu mengayomi masyarakat.

“Pak Herwin ini pemimpin yang dekat dengan rakyat, tidak membeda-bedakan masyarakat. Terlebih dengan prestasi yang dibuat WinStar untuk memajukan Banggai,” ungkap Eton.

Dalam kesempatan yang sama, Calon calon Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa sudah menjadi tugas pemerintah daerah untuk mensejahterakan semua masyarakat.

“Bapak ibu, jika orientasi kita ini kekuasaan maka itu mudah, tapi kita tidak. Sejak dilantik menjadi Bupati, saya dan pak mustar berorientasi bagaimana mensejahterakan masyarakat, maka kita buat program-program kerja yang berdampak masyarakat,” kata Herwin Yatim.

Herwin juga menyampaikan rasa syukur karena hari ini Kabupaten Banggai telah diakui secara nasional dan internasional, dimana semua program-program kerja selama 4 tahun lebih telah berdampak besar untuk masyarakat. (*)