AMIK Luwuk Resmi Tarik 17 Peserta MBKM Membangun Desa di Moilong

BANGGAI RAYA- Setelah empat bulan di lokasi, 17 mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai yang melaksanakan MBKM Membangun Desa di Kecamatan Moilong resmi ditarik, Jumat 5 Januari 2024.

Belasan mahasiswa AMIK Luwuk ini melaksanakan MBKM Membangun Desa di empat desa yang ada di kecamatan tersebut.

Empat desa itu adalah Desa Sidomakmur, Desa Karang Anyar, Desa Argomulyo dan Desa Karyajaya.

Penarikan 17 mahasiswa peserta MBKM Membangun Desa tahun 2023/2024 itu berlangsung di Kantor Camat Moilong.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Hadir pada acara penarikan itu, Camat Moilong, Ihwan Ahmad S.Pd., SH., dan Direktur AMIK Luwuk, Heriyanto Sahidu S.Sos., S.Kom., MM., serta empat kepala desa penempatan.

Selain itu, hadir juga Sekretaris Camat Moilong dan dosen pendamping lapangan MBKM.

Dalam sambutannya, Camat Moilong Ihwan Ahmad mengatakan, mahasiswa AMIK Luwuk merupakan mahasiswa IT sehingga kehadirannya diharapkan dapat memberikan ilmu yang kaitannya dengan penggunaan teknologi informasi.

“Harapannya semua aparat desa kader kader dapat belajar tentang IT,” katanya.

Kemudian, Camat Moilong juga berharap, kedepannya AMIK Luwuk bisa kembali menurunkan mahasiswa terbaiknya dalam program yang sama. 

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Kami harap, tahun depan mahasiswa AMIK bisa kembali hadir dan penempatan di semua desa yang ada di Kecamatan Moilong, ada 16 desa semuanya,” harapnya.

Sementara itu, Direktur AMIK Luwuk, Heriyanto Sahidu  berharap, apa yang telah diaplikasikan mahasiswa selama empat bulan kaitan dengan IT bisa diketahui dan ditetapkan masyarakat atau aparat desa setempat.

Pada pelaksanaan MBKM membangun desa ini kata Direktur Heri, sapaan akrabnya, AMIK Luwuk lebih konsen untuk membangun SDM pada bidang IT contohnya dengan mengadakan pelatihan-pelatihan IT di desa.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Pelatihan-pelatihan IT di desa, pembuatan profil desa secara online serta pembuatan website desa. Ini yang dilakukan mahasiswa kami selama 4 bulan di lokasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepala desa yang telah memfasilitasi mahasiswanya selama melaksanakan MBKM Membangun Desa.

“Insya Allah tahun depan AMIK Luwuk tetap bisa kembali mengirimkan mahasiwa MBKM untuk Kecamatan Moilong,” tandasnya. (*)

Pos terkait