Gelar Job Fair, AMIK Luwuk Diapresiasi Kadisnakertrans: Ini Luar Biasa!

BANGGAI RAYA- Gelar bursa kerja atau job fair untuk alumni dan mahasiswa, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai diapresiasi.

Apresiasi itu disampaikan oleh Kadisnakertrans Banggai, Ernaini Mustatim dan juga perwakilan Dinas Kertrans Provinsi Sulawesi Tengah, Zein, di acara Pembukaan Job Fair yang digelar AMIK Luwuk, Sabtu 30 Desember 2023, Hotel Estrella Luwuk.

Hadir dalam kegiatan Job Fair yang dirangkaikan dengan acara wisuda itu yakni, Sekretaris Kabupaten Banggai, Ir. H. Abdullah Ali, Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gosulutteng, Munawir Razak, Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk, Dr. Marwan Londol, Direktur AMIK Luwuk, Heriyanto Sahidu, dan Wakil Rektor III Unismuh Luwuk, Dr. Agung K Djibran.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan wisuda yang dibarengi job fair ini. Ini luar biasa,” ucap kadisnakertrans Banggai, Ernaini Mustatim.

Potensi pengangguran dari tahun ke tahun cukup banyak, mengingat tingginya luaran atau lulusan dari perguruan tinggi. Dan untuk mengetaskan kemiskinan merupakan tanggung jawab bersama.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Hari ini, AMIK Luwuk membuktikan itu. Membantu alumninya mendapatkan pekerjaan dengan membuka job fair yang bekerjasama dengan sejumlah perusahaan. Silakan adek-adek langsung mendaftar,” kata Kadis Emi, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Kadisnakertrans Banggai juga mengingatkan kepada alumni AMIK Luwuk untuk segera membua AK1 atau kartu pencari kerja.

“Jangan nanti saat mau melamar baru babuat, tapi buat memang dari sekarang” pesan Kadisnakertrans.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Apresiasi juga disampaikan Kadisnakertrans Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili Zein.

“Kegiatan bursa kerja ini sangat penting untuk membantu alumni mendapat informasi lowongan kerja. Memberikan kesempatan bagi pencari kerja, sesuai bakat dan keahlian,” katanya.

Ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada AMIK Luwuk Banggai yang telah menggelar job fair. 

“Terima kasih kepada perusahaan mitra-mitra AMIK Luwuk yang telah bersedia membuka job fair,” tandasnya. (*)

Pos terkait