Keren, AMIK Luwuk Raih 2 Penghargaan di Bidang Penelitian

BANGGAI RAYA- Berbagai prestasi mampu ditorehkan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk sepanjang tahun 2023.

Di antaranya di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Bahkan kampus vokasi itu, sukses meraih dua penghargaan dari LLDIKTI Wilayah XVI.

Keberhasil dalam bidang penelitian ini diungkapkan Direktur AMIK Luwuk, Heriyanto Sahidu S.Sos., S.Kom, MM., dalam laporan akademiknya di acara Wisuda ke XVI, Sabtu 30 Desember 2023.

Dua penghargaan Anugerah LLDIKTI WILAYAH 16 tahun 2023 itu yakni dinobatkan 

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

sebagai silver winer kategori perguruan tinggi vokasi dengan kualitas kepatuhan pelaporan IKU 5 terbaik. 

Kemudian, dinobatkan sebagai silver winer kategori perguruan tinggi vokasi dengan kinerja penelitian terbaik.

Sebelumnya, Direktur Heri, sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa dalam Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, AMIK Nurmal Luwuk Bangai telah bekerja sama dengan beberapa SKPD khususnya pada Badan Kesatuan Bangsa  dan Politik (Kesbangpol Kabupaten Banggai  untuk membangun aplikasi system penunjang keputusan deteksi dini konflik.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Hasil penelitian ini kolaborasi antara dosen dan mahasiswa, dan Alhamdulillah hasil penelitian  tersebut digunakan pada badan lingkungan hidup kab. Banggai kemudian hasil project penelitian antara dosen dan mahasiswa yang sekarang digunakan pada DUDI yaitu system informasi hotel  pada penginapan azari Luwuk Banggai.

“Alhamdulillah hasil project tersebut telah digunaka. Untuk dapat mempublikasisikan hasil penelitian dosen LP2M AMIK Nurmal Luwuk Banggai telah memiliki jurnal ilmiah  yang diberi nama jurnal ilmiah system manajemen informatika dan komputerisasi akuntansi (JISIMKA) dengan ISSN 2623-1956 dan jurnal ini dapat diakses secara online pada website : jurnal.amik-nurmal.ac.id,” jelasnya.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Kemudian, di bidang pengabdian masyarakat LP2M AMIK Luwuk Banggai mempunyai program yaitu kuliah kerja mandiri kelompok.  Kegiatan ini dkhususkan sebagai sarana untuk berbagi ilmu kepada masyarakat kaitan dengan masalah tekhnologi informasi, misalnya pelatihan tekhnisi computer, design grafis, networking dan programmer kegiatan ini melibatkan mahasiswa dan dosen. (*)

Pos terkait