24.670 Kertas Surat Suara Eks Pilkades Balut Dimusnahkan

BANGGAI RAYA- Setelah seluruh proses tahapan pemilihan Kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Banggai Laut (Balut) tahun 2023 sudah selesai maka dianggap perlu dilakukan pemusnahan alat peraga Pilkades.

Pemusnahan ini mulai dari kertas suara dan beberapa dokumen pendukung yang dianggap tidak diperlukan lagi.

Pemusnahan ini dilaksanakan pada Jumat (5/1/2024) di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD-P3A) Balut.

Sebanyak 24.670 kertas surat suara yang dimusnakan itu terdiri dari 19.962 lembar kertas surat suara yang digunakan dan 4.708 kertas surat suara yang tidak digunakan serta beberapa dokumen pendukung yang dianggap tidak diperlukan lagi.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Hal ini sesuai yang disampaikan oleh Kadis PMD-P3A Balut, Nurdin Musa saat membacakan laporan tertulis Ketua panitia pilkades serentak Balut tahun 2023.

Di saat yang sama pula Sekertsris Daerah (Sekda) Balut H. Ruslan Tolani saat membacakan sambutan tertulis Bupati Balut menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dari tingkat desa sampai kabupaten atas kinerjanya selama proses pilkades.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

“Saya atas nama masyarakat, pribadi maupun Bupati menyampaikan rasa terimah kasih kepada seluruh panitia baik dari desa sampai kabupaten sehinga tahapan pilkades bisa terlaksana dengan baik dan sukses”, kata Sekda H. Ruslan Tolani.

Dengan keberhasilan ini semoga membawa berkah bagi daerah ini, dan seluruh kades yang terpilih dan sudah dilantik bisa bekerja dengan baik dalam rangka memajukan desanya.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Hadir pada kegiatan tersebut selain yang punya hajatan yakni Kadis PMD-P3A Balut, Nurdin Musa, Sekda Balut, H. Ruslan Tolani hadir pula para Stap Ahli, para Asisten, unsur Forkopinda, perwakilan komisioner KPU Balut dan beberapa pimpinan OPD lingkup pemda Balut. Asw