Pengunjung Perpustakaan Menurun Drastis Selama Pandemi

  • Whatsapp
Zainuddin Saluki

BANGGAI RAYA- Selama Pandemi Covid-19, jumlah pengunjung yang datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Banggai menurun drastis.

Dalam sehari, pengunjung yang datang hanya rata-rata 10 sampai 12 orang. Padahal, sebelum pandemi jumlah pengunjung di perpustakaan itu melebihi 30 orang.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Layanan Ahli Media dan Otomasi Perpustakaan, DPK Banggai, Zainuddin Saluki kepada Banggai Raya, Rabu (8/9/2021) di ruang kerjanya. “Iya jumlah pengunjung menurun, hanya 10 sampai 12 orang saja yang datang,” ujarnya.

Pengunjung yang datang ke Perpustakaan ini kata Kabid Zainuddin Saluki, mereka datang untuk membaca buku dan sebagian besar juga memanfaatkan printer yang disediakan secara gratis. Mereka didominasi para mahasiswa-mahasiswi yang mengurus tugas kuliahnya.

“Printer dan WiFi masih tersedia, kami (DPK) siapkan secara gratis untuk dimanfaatkan pengunjung,” jelasnya.

Ia berharap, masa pandemi ini bisa segera berakhir dan aktivitas bisa kembali normal seperti biasa. “Dalam memberikan pelayanan, kami juga tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pengunjung yang datang wajib pakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan,” tandasnya.

Pos terkait