ACT Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Ampana

  • Whatsapp
ACT Sulteng bersama seluruh jaringan relawan menyerahkan bantuan untuk warga korban bencana gempa di Ampana. FOTO: DOK. ACT LUWUK BANGGAI

BANGGAI RAYA- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Foundation Sulteng bersama seluruh jaringan relawan bergerak menyerahkan bantuan untuk warga korban bencana Gempa di Ampana, tepatnya di Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-una (Touna).

Bantuan itu disalurkan pada Selasa (7/9/2021) dan diterima langsung oleh warga yang tengah berada di pengungsian. Bantuan itu berupa paket sembako, susu bayi, susu balita, susu ibu hamil, pampers atau popok, perlengkapan sekolah, dan handuk.

Dikonfirmasi Banggai, Rabu (8/9/2021) via pesan WhatsApp, ACT Luwuk Kabupaten Banggai menyampaikan, bahwa bantuan itu merupakan dana yang terhimpun dari seluruh donatur. Tidak hanya di Sulteng, tapi donasi itu dari seluruh Indonesia.

Menerima bantuan, Ketua RT Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Djamaludin menyampaikan rasa terima kasih dari seluruh masyarakat masyrakat korban gempa. “Semoga menjadi berkah bagi seluruh donatur Aksi Cepat Tanggap,” pungkas Djamaludin mendoakan para donatur.

Telah disalurkannya bantuan itu kepada para korban bencana gempa, juga diposting akun Aksi Cepat Tanggap Luwuk Banggai di media sosial facebook.

Dalam postingan, ACT menyampaikan kepada para donatur atau sahabat dermawan, bahwa bantuan untuk suadara-saudara yang terkena bencana di Ampana, telah disalurkan.

“Meski saat proses distribusi sempat terkendala karena akses jalan yang terhalang banjir tapi kemudian Allah mudahkan untuk bisa bertemu dengan saudara kita di sana yang terdampak gempa,” tulis akun Aksi Cepat Tanggap Luwuk Banggai itu.

ACT Luwuk Banggai juga mengingatkan kepada sahabat dermawan, untuk jangan pernah bosan apalagi sampai berhenti bersedekah. “Karena kita tak pernah tahu berapa senyuman dan ucap syukur yang bisa tercipta dari setiap sedekah kita,”.

“Kami Tim ACT menyampaikan titipan terimakasih yang paling tulus dari seluruh korban gempa Ampana atas donasi Sahabat Dermawan semua, semoga Allah selalu melapangkan hati dan rezki untuk kalian jiwa-jiwa baik di luar sana,” tandas akun ACT Luwuk Banggai.

Pos terkait