Pantai Wisata Kilo Lima Bakal Didorong Jadi Destinasi Unggulan Banggai

BANGGAI RAYA – Suasana penuh kehangatan dan keceriaan memenuhi Lokasi Wisata Pantai Kilo 5 Luwuk, saat Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, dan Bupati Banggai, Amirudin, meresmikan sarana pantai wisata yang baru saja selesai direnovasi.

Sebelum peresmian Sarana Pantai Wisata Kilo 5, Bupati Banggai Amirudin dan Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir bersama Forkopimda provinsi dan Forkopimda kabupaten menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk, sekitar Pukul 11.00 WITA, pada Selasa (26/3/2024).

Sambutan hangat dari Pemerintah Daerah Banggai dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah menandai awal dari kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

Kedatangan presiden diharapkan dapat membawa manfaat dan memberikan dorongan bagi pembangunan daerah, serta memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya mencapai kemajuan yang lebih baik bagi masyarakat Banggai dan Sulawesi Tengah secara keseluruhan.

Setelah menyambut Presiden, dilanjutkan dengan acara peresmian Sarana Pantai Wisata Kilo 5.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulteng mengungkapkan komitmen untuk terus mendukung pengembangan pariwisata di daerah ini, dengan harapan bahwa Pantai Kilo 5 akan menjadi destinasi unggulan yang membanggakan.

Di samping itu, Bupati Amirudin mengungkapkan harapannya bahwa pantai ini akan menjadi destinasi wisata unggulan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Peresmian ini menjadi momen bersejarah bagi Kabupaten Banggai, karena pantai ini bukan hanya menjadi daya tarik baru bagi wisatawan lokal, tetapi juga menandai langkah maju Kabupaten Banggai dalam mengembangkan potensi wisata alamnya.

Pantai Wisata Kilo 5 menawarkan panorama alam yang memukau, dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas rekreasi dan kuliner yang disediakan di sekitar pantai.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah pusat dan daerah, serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan pantai ini menjadi destinasi wisata unggulan yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.**

Pos terkait