KPU Banggai Bakal Gelar Sayembara Maskot dan Jinggel Pilkada

BANGGAI RAYA-Menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Banggai, sebagai bagian dari agenda Pilkada serentak secara nasional, KPU Banggai akan menggelar sayembara pembuatan maskot dan jinggel atau lagu Pilkada Banggai.

Hal itu disampaikan komisioner KPU Banggai dari Divisi Sosialisasi, Mahmud, kepada wartawan, Selasa (26/3/2024).

“alam waktu dekat rencana kami akan mengadakan lomba/sayembara maskot dan jinggel Pilkada Banggai, serta launching tahapan Pilkada. InsyaAllah semoga berjalan baik,” kata Mahmud.

Ia mengatakan bahwa saat ini telah memasuki tahapan Pilkada 2024. Pelaksanaan Pilkada serentak akan digelar pada tanggal 27 November 2024.

Penetapan jadwal ini mengacu pada peraturan KPU nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati dan Walikota- Wakil Walikota tahun 2024.

Mahmud menyampaikan tahapan persiapan Pilkada, diantaranya meliputi perencanaan program dan anggaran, serta tahapan pelaksanaan Pilkada yang mencakup pendaftaran pasangan calon, pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi hingga penetapan calon.

Sementara mengenai pembentukan badan Ad Hoc KPU terang Mahmud, rencananya dimulai pada tanggal 17 April 2024, namun KPU Banggai masih menunggu petunjuk teknis dari KPU RI.**

Pos terkait