Arizdo Racing Obama Team Juara Umum Lokal di Balap Motor KONI MAC III

  • Whatsapp
Manager bersama pembalap dan cruw Arizdo Racing Obama Team merayakan kemenangan sebagai juara umum lokal road race KONI MAC III Banggai. FOTO: ANGKI  BANO

BANGGAI RAYA– Pembalap M ilham dan Ricky Husain berhasil membawa Arizdo Racing Obama Team (AROT) sebagai juara umum lokal Road Race Motor KONi MAC seri III yang digelar pada Minggu (29/5/2022) di Sirkuit Tugu Adipura Luwuk.

Untuk juara yang berhasil diraih oleh pembalap Arizdo Racing Obama Team (AROT) yakni Ricky Husen 136 juara 2 di kelas bebek standar 2 Tak 120cc STD lokal banggai raya dan juara satu kelas bebek standar 2Tak 116cc STD lokal banggai raya, dan Juara umum lokal. Sementara M. Ilham 135 Juara 3 kelas bebek 2T 116cc standar pemula, dan juara 1 matic 131 Cc pemula.

Bacaan Lainnya

Manager Arizdo Racing Obama Team (AROT), Arisdo kepada Banggai Raya, Selasa (31/5/2022) mengatakan, pada event ini pihaknya memakai joki lokal Ricky Husen dan joki asal Poso Sulawesi tengah M. Ilham.

Hal ini kata Arisdo, untuk menambah daya gedor di kelas pemula terbuka dengan mengandalkan kedua joki tersebut.

“Ahamdulillah bisa sesuai target yaitu  juara umum lokal karena syaratnya sangat mudah dan membuka team-team lain untuk bisa juara umum. Biasanya juara umum ada kelas tambahan sperti sport RX king atau 5TP dan matic,” ujarnya.

Dalam ajang bergengsi, Ia membawa dua tim yaitu Arizdo racing Obama team (AROT) dan Samiun Sri Jaya Racing Team Luwuk ( SRTL) yang mengorbitkan para pembalap lokal yaitu Acho Kulmat, Yoci Lakoro, dan Indra Traga.

Sebagai manager AROT dan SRTL, Ia mengusulkan event selanjutnya tetap dengan metode Juara umum lokal dgn kelas 116Cc bebek standar dan 120Cc bebek standar.

“Karena kelas ini sangat berpeluang siapa saja bisa juara umum dan biar team yang punya satu motor bebek 116cc bisa ada peluang. Sebab syaratnya muda tidak mesti ada kelas tambahan 4tak atau sport RX king atau matic,” jelasnya.

“Terima kasih kepada semua sponsor yang telah mensupport tim kami dan terkhusus buat mekanik  mas Dwi Mintarjo Bengkel Paijo Semarang atas racikan mesinnya, dan mekanik lokal Aswin troteli bersama crew anak kompleks Kulmat,” tutupnya. (*)

Penulis: Angki Bano