ACT Luwuk Bagikan Paket Pangan untuk Dai yang Berdakwah di Pedalaman

  • Whatsapp
TIM ACT Luwuk membagikan paket pangan untuk dai yang berdakwah di pedalaman. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Belum lama ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Luwuk menyalurkan paket pangan untuk para dai yang berdakwah di pedalaman.

Sebanyak tujuh dai mendapatkan bantuan paket pangan yang diberikan sebelum lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak tujuh penerima manfaat dari program Paket Pangan Dai ini. Kegiatannya berlangsung di Desa Uso, Kecamatan Batui,” ujar Ketua ACT Luwuk, Mulyadi Lapago kepada Banggai Raya, Rabu (18/5/2022) via pesan WhatsApp.

Bantuan paket pangan yang diberikan ini berupa 3 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kaleng susu, 1 kaleng sarden, 1 kaleng biskuit, 1 Kg gula pasir, 1 Kg tepung, dan 1 kotak teh.

“Yang turun mendistribusikan, saya (Ketua ACT) bersama Feni dan Fahri. Sementara tujuh dai yang menerima bantuan adalah Ustadz Samsudin, Ustadz Aprian, Ustadz Doi Darto, Ustadz Jodi, Ustadz Bustamil, Ustadz Baso dannUstadz Supriadi,” beber Mulyadi Lapago.

Tujuh ustadz ini kata Mulyadi Lapago, mereka secara rutin melakukan dakwah di pedalaman.

“Secara bergantian mereka akan mengajarkan ilmu agama di salah satu pedalaman yang ada di Kecamatan Batui. Saat tim bersilaturahmi untuk mendistribusikan bantuan, mereka tengah bersiap untuk pergi ke pedalaman dan merayakan idul fitri bersama saudara-saudara kita di sana,” cerita Mulyadi.

Menurut Mulyadi, dakwah yang dilakukan tujuh ustadz itu sudah berlangsung beberapa tahun silam.

“Alhamdulillah hingga detik ini Allah masih menguatkan langkah mereka. Telah banyak saudara kita yang sebelumnya menganut animisme diislamkan oleh beliau bertujuh. Alhamdulillah,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait