Kadinkes Banggai Kunjungi Puskesmas Mantoh, Lakukan Pembinaan Program

  • Whatsapp
Kadinkes Banggai menghadiri Sertijab Kepala Puskesmas Mantoh saat kunjungan kerja dalam rangka pembinaan program dan silaturahmi. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banggai, dr. I Wayan Suartika bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Puskesmas Mantoh, Rabu (18/5/2022).

Kunjungan kerja itu dalam rangka silaturahmi dan pembinaan program. Sehingga program-program yang ada di Puskesmas dapat berjalan sesuai harapan bersama.

Bacaan Lainnya

“Jadi ini dalam rangka silaturahmi dan pembinaan program. Kami menyampaikan program prioritas, seperti percepatan vaksinasi Covid-19,” ujar Kadinkes Banggai, dr. I Wayan Suartika, via pesan WhatsApp.

Tidak hanya itu, Dinkes Banggai yang hadir lengkap dengan kepala-kepala bidang juga turut memberikan penyampaian. “Dilengkapi dengan penyampaian dari tiap-tiap bidang, sesuai dengan Tupoksinya,” katanya.

Kadinkes Banggai menjelaskan, kunjungan itu didampingi Sekretaris Dinkes Banggai, Kabid Pelayanan, Kabid Pencegahan Penyakit, dan Kabid SDK dan Farmasi.

Terkait capaian program di Puskesmas Mantoh kata Kadis dr. Wayan Suartika, khusus capaian vaksinasi dosis satu umum mencapai di angka 72 persen dan dosis 2 baru 43 persen. “Lansia dosis 2, baru 62 persen dan anak sekolah dosis 2 sudah 40 persen,” jelasnya.

Ia berharap, program-program di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Banggai berjalan sesuai harapan. Di mana program dapat berjalan sesuai target yang sudah ditetapkan.

“Capaian program-program kesehatan di Puskesmas terlaksana sesuai target yang ditetapkan di Standar Pelayanan Minimal Bidang kesehatan,” harapnya.

Selain itu, kegiatan juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Puskesmas Mantoh dari pejabat lama Sri Dwiarti Lasompoh A.Md., Keb., kepada Sarmini Saudara A.Md., Keb.

“Kepada pejabat lama, kami ucapkan banyak terima kasih atas dedikasinya selama ini dan kepada pejabat baru semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad