Disambut Tarian ‘Cakalele’, Herwin Yatim Bawa Kebahagiaan Untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Herwin Yatim disambut tarian Cakalele saat mengunjungi Desa Paisubuloli. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin kebanggaan masyarakat Kabupaten Banggai. Sehingga kehadiran Herwin selalu dinanti masyarakat. Hal itu nampak saat Herwin berkunjung ke Desa Paisubuloli, dirinya pun disambut antusias dengan tarian adat ‘cakalele’.

Tarian tersebut sengaja disiapkan untuk menyambut orang nomor satu di Kabupaten Banggai. Kedatangan Herwin dinilai membawa kebahagian masyarakat Paisubuloli. Hal tersebut diungkapkan Asrin Batuliu (29), penari Cakalele saat itu.

Menurutnya, Bupati Herwin Yatim merupakan sosok pemimpin yang ramah dan gemar membantu masyarakat Banggai. Sehingga dirinya merasa bahagia bisa bertemu Herwin kala itu.

“Orangnya baik, ramah dan banyak membantu masyarakat. Contohnya tadi, dari tas untuk anak sekolah, bank sampah dan membantu usaha kecil. Jadinya kitorang senang, dengan kedatangan beliau,” sebut Asrin.

Tak hanya Asrin yang merasa bahagia, Yani (36), salah satu warga Paisubololi mengatakan, bahwa Herwin telah menjadi sosok teladan bagi masyarakat, tentunya hal itu berdasarkan kepribadian dan kinerja yang  telah diberikan untuk Kabupaten Banggai.

“Pembangunan di sini ada, orangnya juga baik. Jadinya kami senang dan seperti agenda ini, memberi teladan untuk memulai kehidupan sehat, dengan mengajarkan anak-anak,” ungkap Yani.

Selain itu, Yani juga menambahkan dengan segudang prestasi yang diraih oleh Kabupaten Banggai menjadi bukti bahwa Bupati Herwin selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengajak masyarakat untuk senantiasa kompak. Baik dari BPD, Kepala Desa, Sekretaris Camat, Camat dan termasuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sehingga kerja-kerja kita mampu memberikan dampak yang besar untuk masyarakat. Program lancar, komunikasi baik, sehingga yang diuntungkan masyarakat, itu harapan kita semua,” ujar Herwin Yatim. JAD/*

Pos terkait