BKPSDM Himbau Waspadai Penipuan CPNS

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai menghimbau masyarakat untuk lebih cermat saat menerima informasi terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanian Kerja (PPPK) tahun 2020.

Himbauan tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Banggai, Soffian Datu Adam sehubungan dengan maraknya informasi dan penipuan yang mengatasnamakan BKPSDM Banggai tentang pendataan honorer, pengangkatan CPNS/PPPK. “Kami menghimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap berbagai upaya penipuan khususnya mengenai CPNS dan PPPK,” kata Soffian Datu Adam kepada Banggai Raya di ruang kerjanya, Rabu (4/3/2020).

Menurut Soffian pihaknya telah membuat pengumuman agar masyarakat waspada. “Kita sudah membuat pengumuman sebagai himbauan kepada masyarakat,” tuturnya.

Pengumuman dengan nomor 800/120/BKPSDM/2020 berisi sejumlah poin. Pertama, bahwa BKPSDM Kabupaten Banggai saat ini tidak melaksanakan pendataan ulang/pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS/PPPK.

Kedua, kepada masyarakat diminta untuk berhati-hati kepada tawaran/permintaan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan BKPSDM Kabupaten Banggai atau Kepala BKPSDM Banggai, Soffian Datu Adam.

Ketiga, apabila masyarakat mendapatkan informasi atau tawaran dari oknum tertentu yang mengatasnamakan BKPSDM Kabupaten Banggai agar segera melaporkan ke BKPSDM Banggai atau pihak berwajib.

Keempat, BKPSDM Kabupaten Banggai tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang diakibatkan penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan BKPSDM Kabupaten Banggai. NAL

Pos terkait