Herwin Yatim Dinilai Berhasil Tekan Angka Inflasi Kabupaten Banggai

  • Whatsapp
Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo, bersama Tim TPID. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim dinilai kepala daerah yang berhasil dalam menekan dan mengendalikan angka inflasi di Kabupaten Banggai. Terbukti, melalui kinerja Herwin, Luwuk terpilih menjadi Kota Inflasi Nasional mulai tahun 2020.
Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banggai, Muhammad Said. Ia menuturkan, Kabupaten Banggai masuk dalam posisi enam terbaik kategori mengendalikan inflasi. Hal ini apabila berkaca pada data statistik di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua (Salampua).
“Februari 2020, angka inflasi kita 0,06 Persen. Di wilayah Salampua, posisi kita di enam besar, lebih kecil dari kota Palu,” ungkap M. Said.
Selain itu, Muhammad Said juga menambahkan bahwa inflasi itu bukan tentang kecil dan rendahnya angka. Namun mampu tidaknya mengendalikan inflasi, yang merupakan kunci keberhasilan.
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa Kabupaten Banggai sudah menjadi kota inflasi. Di Sulawesi Tengah, hanya kota Palu dan Kabupaten Banggai yang inflasinya menjadi patokan.
“Ini menjadi tantangan kita bersama dari tim TPID. Untuk terus melakukan kinerja-kinerja yang terbaik, dalam menekan dan mengendalikan Inflasi di Kabupaten Banggai. Kita diundang ke Istana setiap bulannya, maka harus mampu memberikan hasil yang baik,” ujar Bupati Herwin Yatim.
Selain itu Bupati Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Mustar Labolo meminta masyarakat untuk melakukan gerakan sederhana. Gerakan menanam di pekarangan rumah (Pia na cita halua), untuk menekan laju inflasi di masyarakat. JAD/*

Pos terkait