Sholat Idul Fitri Muhammadiyah dan Pemerintah Kemungkinan Berbeda, Bupati: Kita Harus Saling Menghargai

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Amirudin mengajak masyarakat untuk saling menghargai terkait kemungkinan perbedaan penentuan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Berdasarkan perkiraan sejumlah pihak, penetapan Idul Fitri 1444 H berpotensi berbeda.

Sejak jauh hari, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal jatuh pada Jumat (21/4/2023). Sementara pemerintah pusat baru akan menentukannya pada sidang isbat yang akan digelar Kamis (20/4/2023).

Bacaan Lainnya

“Untuk Hari Raya Idulfitri, kita menunggu pengumuman pemerintah pusat. Walaupun nanti sudah ada yang mendahului (melaksanakan sholat Idulfitri), kita saling menghargai, silakan melaksanakan bagi yang mendahului,” ujar Bupati Amirudin dalam safari Ramadan Pemkab Banggai di kediamannya, Kecamatan Moilong, Rabu (19/4/2023).

Bupati Amirudin menutup safari Ramadan Pemkab Banggai 2023 yang dirangkaikan dengan penyaluran bansos sembako dan cadangan beras pemerintah di sejumlah kecamatan.

Sebagaimana amanat Mendagri, penyaluran bansos tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi selama Ramadan dan Idulfitri.

Tak hanya itu, Pemkab Banggai juga memantau harga bahan pokok di pasar tradisional dan ketersedian BBM di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar di Kota Luwuk. PR/*

Pos terkait