Selamat! Buon Mandiri Jawara Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sulteng

  • Whatsapp
Kepala Desa Buon Mandiri menyerahkan laporan pelaksanaan Kampung KB kepada Ketua Tim Penilai Perlombaan Kampung KB Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Laode Dia, pada 24 Mei lalu. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA-  Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai berhasil keluar sebagai terbaik pertama atau memenangkan lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Provinsi Sulteng. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan, dan patut diapresiasi karena mampu bersaing serta mengharumkan nama daerah ini.

Prestasi membanggakan itu disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banggai, Dr. dr. Anang Otoluwa kepada Banggai Raya, Rabu (15/6/2022).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah ini adalah prestasi yang membanggakan dan patut disyukuri. Semoga ini akan menjadi momen untuk menyemarakkan Kampung KB yang ada di Kabupaten Banggai dan juga Sulteng,” ungkap Anang Otoluwa yang juga pernah menjabat Kadinkes Banggai itu.

Ucapan terima kasih tak luput disampaikan Kadis Anang Otoluwa kepada semua pihak yang telah mensupport, sehingga utusan Kabupaten Banggai dalam ajang lomba Kampung KB berhasil menjadi jawara.

“Terima kasih kepada Bupati dan Wabup yang terus memberikan dukungan, teman-teman pendamping dari Dinas P2KBP3A, PKB/PLKB Luwuk Utara, Camat Luwuk Utara, dan apresiasi kepada Kepala Desa Buon Mandiri, aparat, serta masyarakatnya. Ini hasil luar biasa, dan membanggakan,” kata Dr. dr. Anang Otoluwa.

Diketahui, penetapan pemenang dalam lomba Kampung KB tingkat provinsi ini disampaikan melalui berita acara tertanggal 14 Juni 2022.

Para pemenang terbaik pertama sampai empat merupakan hasil desk review Profil Kampung KB, maupun laporan online melalui website kampungkb.bkkbn.go.id serta verifikasi lapangan Kampung KB.

Empat pemenang lomba terbaik satu sampai empat itu adalah sebagai berikut. Terbaik pertama, dengan nilai 4,375 diraih Kampung KB Biot Matami, Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

Terbaik kedua, dengan nilai 3,975 diraih Kampung KB Since Maya, Desa Kuku, Kecamatan Pamona Uatara, Kabupaten Poso.

 Terbaik tiga dengan nilai 3,907 diraih Kampung KB Kampung Berkualitas Tipo, Desa Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

Kemudian, terbaik empat dengan nilai 3,604 berhasil diraih Kampung KB Montolutusan, Desa Dodung, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut. JAD

Pos terkait