Resmi Berpasangan, NDB-CEM Bakal Deklarasi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Akhirnya, Partai Golkar dan Partai Perindo berkoalisi di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulteng tahun 2020. Partai Golkar sendiri mengusung kadernya Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) sebagai calon gubernur Sulteng, sedangkan Partai Perindo mengusung Ketua DPW Perindo Sulteng, Clemens Efraim Musa (CEM).
“Ya, sudah fix paket NDB-CEM maju di Pilgub Sulteng,” kata juru bicara DPW Perindo Sulteng, Andri Gultom kepada Banggai Raya, belum lama ini.
Paket ini (NDB-CEM) lanjut Andri Gultom, sudah memenuhi syarat pencalonan 20 persen keterwakilan kursi di lembaga dewan. “Partai Golkar memiliki 7 kursi di DPRD Sulteng. Sedangkan Partai Perindo memiliki 2 kursi. Jika digabungkan perolehan kursi dua partai itu menjadi 9 kursi. Dan jumlah kursi itu (9 kursi) sudah memenuhi syarat pencalonan 20 persen,” ujar Andri Gultom.
Saat ini jelas Andir Gultom, struktur Partai Perindo sendiri tengah mematangkan berbagai persiapan untuk pemenangan pasangan NDB-CEM di Pilgub tahun ini.
“Saat ini, kedua calon tersebut sudah mempersiapkan diri, terutama perkuat sosialisasi kepada masyarakat dengan pemasangan baliho (NDB-CEM). Dan struktur Partai Perindo sendiri all out memenangkan pasangan NDB-CEM di Pilgub tahun ini. Dan Insya Allah, dalam waktu dekat ini, pasangan ini bakal melaksanakan deklarasi,” pungkasnya. URY

Pos terkait