Program Keagamaan Pesat, Herwin Yatim Diharapkan Pimpin Banggai Dua Periode

BANGGAI RAYA- Harapan agar Calon Bupati Kabupaten Banggai, Herwin Yatim untuk menjadi orang nomor satu di Banggai terus disampaikan oleh berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya oleh Ilaludin (40) Tokoh Masyarakat dari Kelurahan Balantak, Kecamatan Balantak.

Ilaludiin menginginkan Herwin memimpin dua periode. Pasalnya, program keagamaan di era Winstar berkembang pesat. Hal ini terbukti dari banyaknya renovasi masjid di Banggai, tak terkecuali masjid di Balantak.

Menurutnya, Banggai membutuhkan pemimpin yang memiliki kepedulian serta kepekaan tinggi terhadap kondisi masyarakat sebagaimana hal tersebut ada pada sosok Herwin.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

“Bukan saya ingin membanding-bandingkan ya Pak, masjid balantak ini beberapa kali ganti bupati tidak pernah direnovasi. Namun berkat bantuan dan kepekaan, Alhamdulillah kini dapat diperbaiki,” ujar Ilaludin saat bersilahturahmi bersama Cabup Herwin Yatim, Jum’at (30/10/2020).

Lebih lanjut, Ilaludin mengatakan, bahwa alasan dirinya berharap Herwin dua periode, karena di era kepemimpinan Winstar, berbagai bantuan sosial banyak diterima oleh masyarakat di berbagai sektor, mulai pertanian, pendidikan maupun lainnya.

“Kita ada Pinasa, yang hanya didapat pak Sudarto dan Pak Herwin. Dan program-program bantuan dari bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan, semua lebih baik,” tambah Ilaludin.

BACA JUGA:  Terdakwa Korupsi, JPU Kejari Banggai Tuntut Mantan Kades Matabas 4 Tahun Penjara dan Bayar Uang Pengganti Rp592 Juta

Jadi tidak ada alasan lain kata Ilaludin, untuk masyarakat Balantak tidak mendukung Herwin Yatim dengan apa yang telah diperbuat selama memimpin Kabupaten Banggai.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Bupati Herwin Yatim menyampaikan bahwa menjadi seorang pemimpin itu harus siap menerima segala kondisi masyarakat dan merasakan apa yang dirasakan masyarakat.

“Siapa di sini yang sulit menemui saya jika di Luwuk, tidak ada bukan. Rumah jabatan itu Bapak Ibu terbuka sampai tengah malam untuk masyarakat,” ujar Herwin Yatim, yang langsung diapresiasi masyarakat.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Kemudian Herwin menambahkan bahwa bersama Pak Mustar bagaimana membangun sinergi dan kekompakan di dalam tubuh pemerintahan agar dapat memiliki satu tujuan yaitu kemajuan daerah.

“Maka sangat penting Bapak Ibu, untuk memilih seorang pemimpin yang berpengalaman dalam melayani masyarakat. Jangan sampai belum memimpin, sulit ditemui,” tandas Herwin Yatim. (*)