Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

BANGGAI RAYA-– Bersaing dengan 1.000 lebih peserta, lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk mengikuti Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) tahun 2024.

Lima mahasiswa ini mengikuti ONMIPA-PT tingkat wilayah LLDIKTI XVI Suluttenggo, yang dimulai dari Rabu -Kamis 24-25 April 2024, secara daring atau online dengan menggunakan Sistem Computer Based Test (CBT) di ruang Laboratorium Unismuh Luwuk.

Kelima mahasiswa yang ikut berkompetisi di ONMIPA-PT itu adalah Hasriati Dasimu, Kurnia Aulia, Adrianto Unge, Alya Yamungil, dan Nichyta Clara Putri Silanno. Para peserta ini, merupakan mahasiswa semester 4 dan 6. 

BACA JUGA:  Mudahkan Masyarakat, BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Secara Langsung Melalui Program BUKADESA di Morut

“Hari ini (Rabu, Red) lima mahasiswa kita ikut olimpiade Nasional MIPA perguruan tinggi tingkat wilayah XVI,” kata Wakil Rektor III Unismuh Luwuk, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agung Kurniawan Djibran, Rabu 24 April 2024.

Agung menjelaskan, dalam ONMIPA-PT ini ada beberapa mata kuliah yang dilombakan. Ada Matematika, IPA, FISIKA, Kimia dan Biologi.

“Untuk Unismuh Luwuk hanya ikut satu, yaitu Biologi. Ada lima mahasiswa yang ikut dalam kompetisi ini. Kompetisinya dua hari, kalau lulus di tingkat ini, bisa tembus ke level nasional,” kata Agung.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Sementara itu, Pendamping Peserta ONMIPA-PT Unismuh Luwuk, Siti Aisyah mengatakan, sebelum lomba, tentunya mahasiswa telah mendapatkan bimbingan.

“Semoga mahasiswa kami bisa lolos dan ada yang tembus di tingkat nasional serta mengharumkan nama Unismuh Luwuk,” harapnya.

Diketahui, dari lima mahasiswa yang ikut berkompetisi, satu diantaranya pernah lolos ke tingkat nasional. Sehingga di ONMIPA kali ini, bisa kembali meloloskan bahkan lebih banyak.

BACA JUGA:  Selamat! Incumbent Sutrisno K Djawa Raih 100 Persen Suara di Pilrek Unismuh Luwuk 

Harapan itu seperti disampaikan oleh Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa saat memantau langsung pelaksanaan ONMIPA di ruang laboratorium.

“Semoga bisa tembus ke tingkat nasional. Ini juga tentunya diharapkan dapat meningkatkan skill mahasiswa, di mana secara teori atau ilmu tentu sudah diperoleh setiap mahasiswa,” kata Rektor.

Rektor juga mengapresiasi, kelima mahasiswa yang bisa menjadi bagian peserta dalam kompetisi ONMIPA-PT.

“Apalagi ini masuk dalam indikator kinerja utama perguruan tinggi dalam hal prestasi mahasiswa,” tandasnya. (*)

Pos terkait