Kunjungi Korban Banjir, Wabup Serahkan Bantuan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Banggai mengunjungi warga terdampak banjir. Kunjungan sekaligus silaturahmi dengan warga ini diawali di Kecamatan Lamala dan Balantak Selatan, Senin (3/8/2020).

Di Kecamatan Lamala, Wabup beserta rombongan bersilaturahmi bersama warga terdampak banjir di Desa Bumi Makmur, sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan makanan siap saji lainnya.

Usai meninjau lokasi banjir di Desa Bumi Makmur, Wabup bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Dondo, salah satu desa terparah terdampak banjir di wilayah Balantak Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup berdialog dengan warga sekaligus menyerahkan bantuan sembako. Bantuan sembako ini juga disalurkan bagi warga Desa Resarna dan Desa Giwang yang juga terdampak banjir.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sulteng tiga periode ini menginstruksikan kepada instansi teknis untuk selalu tanggap menyikapi berbagai bencana yang melanda daerah ini. Seperti banjir yang terjadi di beberapa wilayah desa, kelurahan dan kecamatan.

Kepada warga, Wabup Mustar mengingatkan untuk tidak berputus asa dan selalu berdoa kepada Allah agar selalu diberikan perlindungan dan kekuatan menghadapi setiap bencana.

Di Kecamatan Balantak, Wabup menyalurkan 122 paket sembako kepada warga di 3 desa terdampak banjir, yakni Desa Dondo, Desa Giwang dan Desa Resarna. Selanjutnya di Desa Bumi Makmur, bantuan paket sembako disalurkan kepada 50 kepala keluarga.

Kunjungan terhadap warga terdampak banjir berlanjut pada Selasa (4/8/2020) kemarin, Wabup mewakili Bupati bersama sejumlah pimpinan OPD meninjau lokasi banjir di beberapa desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Batui. Turut hadir di kesempatan itu, anggota DPD RI asal Sulteng, Abdul Rahman Taha.

Saat kunjungan di wilayah Batui, Wabup berkesempatan berdialog bersama warga terdampak banjir sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako, mie instans serta makanan siap saji lainnya.

Sebanyak 190 paket bantuan disalurkan Wabup Mustar kepada warga, yakni 80 paket di Kelurahan Lamo, 20 paket Kelurahan Batui, 15 paket Kelurahan Balantang, 5 paket Kelurahan Bugis. Selanjutnya 40 paket Kelurahan Bakung, 10 paket Desa Kayoa, 10 paket Desa Ondo-ondolu, dan 10 paket Desa Ondo-Ondolu I.

Bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian Pemda Banggai terhadap warga terdampak banjir. NAL

Pos terkait