PUPR Kerahkan Alat Berat Bersihkan Longsor

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pascaterjadinya longsor yang melanda sejumlah kecamatan, Dinas PUPR Kabupaten Banggai langsung mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor. Selasa (4/8/2020) kemarin, alat berat ekskavator diturunkan untuk membersihkan longsoran di Desa Garuga, Kecamatan Lamala.

Ws. Danramil 1308-06/Lamala, Pelda Heni Sanherib Thia melaporkan, alat berat itu membersihkan longsoran mulai dari pagi sampai sore. “Dua titik longsoran jalan menuju Desa Garuga sudah terbuka (selesai). Sisa dua titik lagi ke arah Desa Tintingon, Kecamatan Balantak Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, untuk dua titik material longsor itu akan dilanjutkan pada Rabu hari ini (5/8/2020). “Rencanya akan dilanjutkan besok pagi,” tuturnya.

Sementara pasca banjir ini sambung Pelda Heni Sanherib Thia, kondisi sungai di wilayah Kecamatan Masama dan Lamala kondisi normal. Walaupun air sungai keruh, namun denit airnya sudah surut.

“Genangan air di pemukiman penduduk sudah surut dan aktivitas masyarakat sudah normal kembali. Arus lalu lintas pun dari dan menuju Lamala normal dan lancar,” jelasnya. JAD

Pos terkait