Keroyok Anak Bawah Umur Asal Batui, 1 Pelaku Dibekuk Polisi dan 2 Masih Dikejar 

BANGGAI RAYA- Satu dari tiga pelaku pengeroyokan korban anak di bawah umur inisial WL (17) warga Batui, Banggai, berhasil diringkus Polisi di kos Kompleks Pekuburan Cina kelurahan Kompo, Luwuk Selatan, Rabu (6/3/2024) pukul 14.30 Wita.

Kini Resmob Tompotika Polres Banggai, masih mengejar dua pelaku lainnya yang masih melarikan diri, yakni E dan I, pasca pengeroyokan di depkeyan Bengkel Motor Kelurahan Kompo.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Kami amankan satu pelaku inisial MA (21), pengamen, warga asal Kota Makassar,” ungkap Kasat Reskrim Polres Banggai, AKP Tio Tondy.

Pelaku MA kini masih menjalani pemeriksaan intensif penyidik, terkait pengeroyokan korban WL, hingga menyebabkan korban luka dan mulut mengeluarkan darah pada Rabu (6/3/2024) pukul 14.00 Wita.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Kasat Reskrim menjabarkan, saat itu korban bersama temannya pergi ke samping SDN Maahas untuk mengambil helm. Tetiba, salah satu pelaku menendang motor korban sehingga terjatuh.

Korban kemudian melarikan diri kearah SPBU Simpong tepatnya didepan bengkel motor, korban di pukuli dengan menggunakan peralatan bengkel. 

“Jadi mereka ini sebelumnya pada Selasa (5/3) pukul 21.00 Wita sempat terlibat perkelahian di depan Alfamidi Simpong karena kesalahpahaman,” ujar AKP Tio Tondy.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Dari hasil interogasi, MA mengakui perbuatannya. Saat ini sementara menjalani pemeriksaan oleh Unit IV PPA Satreskrim Polres Banggai.

“Kami imbau kepada dua pelaku lainnya untuk segera menyerahkan diri,” tukas Tio. (*)

Pos terkait