12 Pejabat Ikut Uji Kompetensi Jabatan PTP di Banggai

BANGGAI RAYA-Sebanyak 12 pejabat di lingkungan Pemda Banggai mengikuti uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), Kamis (7/3/2024) di ruang rapat khusus Kantor Bupati Kamis.

Kepala Bagian Prokopim Setkab Banggai dalam siaran persnya menyampaikan, kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Banggai Amirudin. “Bupati Banggai Amirudin membuka Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai,” kata Muhlis, Kabag Prokopim.

Acara tersebut dihadiri Assisten Administrasi Umum Setprov Sulteng Sadly Lesnusa, yang juga sebagai Ketua merangkap anggota Tim Penguji, Kepala BKD Provinsi Sulteng Asri, Sekretaris Kabupaten Banggai Abdullah Ali, akademisi Dr Farid Haluti, Kepala BKPSDM Banggai Sofian Datu Adam serta sejumlah PPTP di lingkungan Pemda Banggai dan undangan lainnya.

Bupati Banggai Amirudin dalam sambutanya saat membuka kegiatan, antara lain mengatakan bahwa uji kompetensi ini merupakan instrumen untuk mengukur, mengevaluasi dan menilai tingkat kesesuaian dan relevansi kompetensi Pejabat PTP dengan jabatan yang diduduki saat ini.

Menurut Bupati, kita akan mendapatkan rekomendasi dari Tim Seleksi Independen, sehingganya dapat memetakan kompetensi yang dimiliki masing masing pejabat PTP.

Ujian ini jelas bupati, akan jadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan rotasi. “Dengan kata lain bahwa uji kompetensi bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan kebutuhan jabatan yang ada,” kata Bupati Banggai.**

Pos terkait