Bupati: Untika Jangan Kalah dari Universitas Lain

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Lebih dari 400 mahasiswa Untika Luwuk, mendapat pengarahan dari Bupati Banggai Herwin Yatim, Jumat (13/3/2020).

Pengarahan disampaikan Bupati Herwin di Gedung Nasional (Genas) dalam acara pembekalan Kuliah Kerja Nyata, Pemberdayaan Pembelajaran Mahasiswa (KKN-PPM) Angkatan XXVII tahun 2020.

Bupati dalam arahannya memberikan motivasi kepada mahasiswa yang mengikuti KKN-PPM agar meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan bagi masyarakat. ‘’Saya tidak mau dengar Untika itu kalah dari Universitas lain,” kata Herwin.

Ia mengajak mahasiswa untuk menjadikan KKN-PPM sebagai laboratorium untuk mengevaluasi diri.

“Jadikan KKN ini sebagai laboratorium untuk evaluasi diri, jadikan ini sebagai suatu pembelajaran. Dalam beberapa bulan ke depan, adik-adik akan diuji, sejauh mana teori yang didapat di kampus, bisa diimplementasikan, atau minimal kita mampu berada di tengah masyarakat, dan kemudian masyarakat itu merasa kehadiran kita bermanfaat bagi mereka,” kata Bupati Herwin mengakhiri sambutannya.

Seperti diketahui, KKN-PPM Angkatan XXVII Untika Tahun 2020 ini akan dilaksanakan di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Lamala, Kecamatan Mantoh, Kecamatan Masama dan Kecamatan Luwuk, serta 2 kecamatan lainnya yang berada di Kabupaten Banggai Kepulauan, yakni Kecamatan Buko dan Kecamatan Buko Selatan. Pelepasan mahasiswa KKN-PPM Untika dijadwalkan Senin (16/3/2020) hari ini. NAL

Pos terkait