Masker dan Hand Sanitizer Langka

BANGGAI RAYA- Masker dan hand sanitizer di sejumlah apotek dan mini market di Kota Luwuk dan sekitarnya, mulai langka. Kelangkaan ini terjadi setelah wabah virus korona menginfeksi sejumlah warga Indonesia.

Seorang karyawan apotek di Luwuk, Putri mengatakan, masker dan hand sanitizer menjadi incaran warga beberapa hari terakhir.

“Sehari 15 sampai 20 orang yang datang mencari hand sanitizer dan masker. Tapi stoknya habis,” kata Putri Kepada Banggai Raya, Minggu (15/3/2020).

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Ditambahkan bahwa beberapa hari yang lalu ada konsumen yang memborong hand sanitizer dari apoteknya.

“Kemarin masih ada lima hand sanitizer, terus diborong semua sama ibu-ibu,” tuturnya.

Tak hanya di apotek, masker dan hand sanitizer juga langka di beberapa mini market di Kota Luwuk. Menurut Febriansyah, kosongnya masker sudah terjadi sejak dua bulan terakhir.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

“Kosong pak, sudah lebih dari dua bulan. Pelanggannya cukup banyak, karena wabah virus corona. Jadwal pengiriman dua hari sekali tapi tidak ada,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Banggai, Nurmasita Datu Adam kepada Banggai Raya mengatakan agar warga tidak panik menghadapi virus corona dengan mencari masker.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

“Yang pakai masker kan yang sakit. Jadi terbalik, kalau yang sehat jangan pakai. Kecuali perawat atau tenaga medis yang menangani,” kata dia.

Nurmasita berharap seluruh warga Kota Luwuk dan Kabupaten Banggai pada umunya, menjaga kebersihan dan kesehatan serta rajin mencuci tangan agar terhindar dari serangan virus corona. MAN