Bali: Saya Maju Atas Keinginan Rakyat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Samsulbahri Mang, politisi senior sudah memastikan diri berikhtiar menjadi salah satu figur kandidat merebut posisi sebagai orang nomor satu di Kabupaten Banggai. Ikhtiarnya maju itu bukan tanpa alasan. Salah satu dorongan utama adalah keinginan rakyat yang menghendaki dirinya memimpin Kabupaten Banggai untuk periode 3,5 tahun mendatang hingga tahun 2024. “Saya maju atas keinginan rakyat,” tutur Samsulbahri Mang kepada Banggai Raya di kediamannya, Senin (9/3/2020).

Ketua DPD II Partai Golkar Banggai ini mengaku, selain dorongan rakyat juga atas perintah partai. “Majunya saya ini karena keinginan rakyat dan Partai Golkar, makanya tidak ada alasan saya untuk mundur dan menjadi penonton di Pilkada 2020,” ungkap Bali-sapaan karib Samsulbahri Mang.

Dirinya juga menepis opini berkembang tentang dirinya yang mundur sebagai calon bupati dan sikap partai tidak mendukung dirinya di Pilkada Banggai. “Golkar itu tetap akan menjadi salah satu partai pengusung kadernya sendiri, karena dalam Juklak (petunjuk pelaksanaan) Nomor 27 Tahun 2019 Partai Golkar menegaskan kader yanga maju di Pilkada siap didorong oleh Partai Golkar,” tekan Bali Mang.

Selain itu, dirinya maju karena ditopang oleh elektabilitas yang baik dan didukung oleh beberapa partai lainnya. Akan tetapi, dia belum membocorkan partai apa saja yang akan menjadi koalisi Partai Gokar di Pilkada tahun ini. “Saya juga maju, bukan karena hanya didukung partai (baca: Partai Golkar) melainkan didukung oleh partai lainnya. Bahkan elektabilitas saya juga cukup baik, dan bisa saya pastikan saya maju dengan menggunakan Golkar,” demikian Samsulbahri Mang.SAH

Pos terkait