Peduli Penanganan Stunting, FT Pertamina Luwuk Bantu Peralatan Posyandu di Lumpoknyo dan Bungin Timur

BANGGAI RAYA-Sebagai wujud kepedulian pada wilayah di sekitar, Fuel Terminal (Terminal Bahan Bakar) Pertamina Luwuk menyalurkan bantuan berupa perlengkapan Posyandu Balita dan Lansia di Desa Lumpoknyo dan Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (28/12/2023).

Pada kegiatan yang dipusatkan di Kantor Desa Lumpoknyo itu, Fuel Terminal (FT) Manager Pertamina Luwuk Hirohim mengatakan, masalah posyandu adalah hal yang penting sebab menjadi sarana membantu masyarakat sekitar, terutama untuk balita, ibu hamil dan lansia. Karena bila ada posyandu, maka berarti ada kader dan perlengkapan yang memadai.

BACA JUGA:  Golkar Unggul di Banggai Kepulauan, Kursi Ketua DPRD Lepas dari NasDem

Melalui posyandu kata dia, balita dan ibu hamil bisa melakukan pengecekkan termasuk dalam upaya mencegah terjadinya stunting. Posyandu bisa memberikan saran tentang makanan yang sehat. Untuk lansia, maka bisa ada pengecekan rutin agar bisa menjaga kesehatan masing-masing.

BACA JUGA:  Universitas Padjadjaran - Pemda Banggai Tandatangani Kerja Sama Pendidikan 

Mewakili managemen PT Pertamina Fuel Terminal Luwuk, Manager FT Luwuk Hirohim memberikan bantuan berupa alat kesehatan untuk posyandu.

Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Luwuk.

Pada kesempatan itu, muncul saran dari pendamping desa Lumpoknyo, agar ada bantuan sarana berupa gedung untuk posyandu khusus, agar terpisah dari kantor pemdes.

BACA JUGA:  Dinkes P2KB Balut Gelar Pelatihan Orientasi TPK Berbasis e-Learning

Manager FT Luwuk mengatakan, untuk saran itu akan diteruskan ke Pertamina Region, sebab anggarannya besar. “Nanti kami teruskan ke region, karena anggarannya besar,” kata Hirohim.

Program CSR ini kata Hirohim kepada wartawan usai kegiatan, adalah agenda rutin Pertamina, termasuk FT Luwuk. DAR

Pos terkait