Tiga Lagi Puskesmas di Banggai Raih Akreditasi Paripurna, Total Sementara Jadi 7

BANGGAI RAYA- Setelah empat puskesmas, tiga lagi Puskesmas di Kabupaten Banggai yang sukses meraih akreditasi predikat Paripurna. Sehingga total sementara saat ini, sudah 7 Puskesmas yang meraih akreditasi paripurna.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, dr. I Wayan Suartika ME., mengatakan, dari 27 puskesmas yang ada, baru 18 Puskesmas yang telah keluar hasil sertifikat akreditasinya.

Ia pun membeberkan 18 Puskesmas yang telah keluar hasil sertifikat akreditasinya yakni 7 Puskesmas meraih akreditasi paripurna, 9 akreditasi utama dan dua lainnya madya.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Tujuh puskesmas yang berhasil meraih akreditasi paripurna adalah Puskesmas Kampung Baru, Puskesmas Simpong, Puskesmas Toili 3, Puskesmas Sinorang, Puskesmas Balantak, Puskesmas Tikupon, dan Puskesmas Toili 2.

Sementara, 9 puskesmas yang meraih akreditasi utama, pertama Puskesmas Biak, Puskesmas Bualemo, Puskesmas Hunduhon, Puskesmas Batui, Puskesmas Saiti, Puskesmas Simpang Raya, Puskesmas Bunta, Puskesmas Boneobakal dan Puskesmas Mantoh.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Kemudian, dua puskesmas lainnya yang meraih akreditasi Madya adalah Puskesmas Kintom dan Puskesmas Teku.

Setelah 18 Puskesmas, masih menyisakan 9 puskesmas lagi yang serifikatnya belum keluar. Diharapkan, sembilan puskesmas ini bisa meraih nilai terbaik.

Adapun nama-nama puskesmas yang belum keluar hasil sertifikatnya yaitu Puskesmas Nuhon, Puskesmas Toima, Puskesmas Lobu, Puskesmas Pagimana, Puskesmas Poh, Puskesmas Balantak Selatan, Puskesmas Nambo, Puskesmas Toili 1 dan Puskesmas Tangeban.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Kadinkes Banggai, dr. Wayan Suartika mengaku bersyukur dari 18 Puskesmas, tujuh di antaranya sukses meraih akreditasi paripurna.

“Nilai akreditasi diharapkan implementasinya nanti terlihat pada mutu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” harapnya. (*)