Sanseikano Ikut Meriahkan Karnaval Budaya Banggai, Tampilkan Tarian Umapos

BANGGAI RAYA- Bersama kontingen dari Kecamatan Nambo, Sanggar Seni Mapakat Nambo atau Sanseikano ikut memeriahkan karnaval Budaya Banggai dalam rangka HUT ke 63 Kabupaten Banggai, Rabu 5 Juli 2023.

Kegiatan Banggai Carnivest ini dibuka oleh Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili dari lapangan Alun – alun Bumi Mutiara dan Finish di Graha Pemda Banggai.

Alfrin Ndekak yang menjadi Korlap dari Sanseikano saat kegiatan tersebut menyajikan tarian Umapos dan dikreasikan dengan silat tradisional Suku saluan “Langka Tano'” dalam memberikan penghormatan di Rujab Bupati Banggai.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Kemudian, Ketua Sanseikano Wisnu Saputra sangat bersemangat dengan dipercayakannya Sanseikano sebagai perwakilan Kecamatan Nambo dalam atraksi dengan durasi 1 menit memberikan salam kepada Para tamu kehormatan di depan Rujab Bupati Banggai.

Dengan persiapan yang terbilang singkat hanya satu malam persiapan, namun Sanseikano bisa memberikan kontribusi yang maksimal.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Camat Nambo yang sudah mempercayakan kami dalam kegiatan Karnaval Budaya Banggai ini. Ini suatu kebanggaan bagi kami,” ucap Wisnu Saputra.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Sementara itu, Jusri Mansoba selaku Pembina Sanseikano mengapresiasi persiapan dari teman teman Sanseikano yang begitu antusias mengikuti Banggai Carnivest 2023 dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Banggai ke 63 pada tanggal 9 Juli nanti.

Jusri Mansoba yang juga Sekretaris Karang Taruna Nambo itu menjelaskan, Sanseikano bergerak dalam bidang pelestarian Budaya.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Tema yang diusung Pemerintah Kabupaten Banggai dalam kegiatan Banggai Carnivest 2023 ini yaitu “Melalui HUT Kabupaten Banggai ke 63 kita kokohkan eksistensi budaya lokal menuju Banggai Maju, Mandiri dan Sejahterah”.

“Tema ini sangat sinkron dengan apa yang menjadi misi dari Sanseikano itu sendiri yakni memperkokoh budaya lokal dalam hal ini seni dan budaya Saluan,” tandasnya. (*)

Pos terkait