Buka Futsal Ramadhan Alumni SMAN 1 Luwuk, Bupati Banggai Ajak Pererat Persaudaraan

BANGGAI RAYA – Bupati Banggai Amirudin didampingi Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Banggai, Lesmana P. Kulab membuka secara resmi Futsal Ramadhan Cup 2024 Antar Alumni SMA Negeri 1 Luwuk.

Seremoni pembukaan digelar di Lapangan Maleo Sport pada Rabu, 13 Maret 2024.

Acara ini menjadi wujud dari kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Banggai dan AFKAB dalam mendukung kegiatan olahraga di tengah masyarakat, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, SMPN 3 Luwuk Gelar Tes Akademik Bagi Calon Siswa Baru

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyambut baik inisiatif AFKAB dan seluruh alumni SMA Negeri 1 Luwuk yang menggelar turnamen Futsal Ramadhan Cup.

“Tadi yang kita dengarkan dari panitia, ini merupakan pertandingan yang ke-14 kalinya,” tutur Bupati Amirudin.

Dia menyampaikan bahwa ajang ini merupakan ajang silaturahmi antara sesama alumni.

“Oleh sebab itu, saya berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang positif, yang saya harapkan pula kepada seluruh panitia agar sebelum menyelenggarakan pertandikan ini, dapat melaksanakan sholat tarawih terlebih dulu,” jelas Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Animo Tinggi, Pendaftar di SMPN 3 Luwuk Sudah Tembus 437 Peserta

Bupati menggaris bawahi pentingnya olahraga sebagai sarana menjaga kebugaran jasmani dan mempererat tali persaudaraan di antara alumni sekolah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Futsal Ramadhan Cup 2024, Febry Hendrawan, mengatakan terdapat 32 team yang terdaftar mengikuti kegiatan futsal ini.

“Kegiatan ini diselenggarakan sudah 14 kali sejak tahun 2011,” ucap Febry.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

Ketua Panitia acara ini turut menyampaikan apresiasi kepada Bupati Banggai atas dukungan penuhnya dalam penyelenggaraan acara ini.

Ia berharap turnamen ini dapat menjadi ajang yang berkesan bagi para peserta dan menginspirasi semangat olahraga di Kabupaten Banggai.

Futsal Ramadhan Cup 2024 antar alumni SMA Negeri 1 Luwuk diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para alumni untuk bersilaturahmi sambil menjaga kebugaran tubuh di bulan suci Ramadhan.**

Pos terkait