192 Desa di Banggai Bakal Gelar Pilkades

  • Whatsapp
Trasno

BANGGAI RAYA- Setelah sukses menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang 3 Tahun 2021 pada tanggal 1 Desember 2021 bagi 65 desa dari 291 desa di Kabupaten Banggai, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banggai akan kembali menggelar Pilkades serentak di tahun 2022 mendatang.

Pilkades serentak gelombang 1 tahun 2022, dikhususkan kepada 192 desa yang akan segera menyelenggarakan pesta demokrasi di tingkat desa.

Bacaan Lainnya

Hingga berita ini naik cetak, pihak DPMD Kabupaten Banggai belum berani menyebarluaskan nama-nama desa yang akan segera melaksanakan Pilkades serentak gelombang pertama di tahun 2022.

Alasan, pihak DPMB Banggai masih akan menyosialisasikan kepada jajaran penyelenggara di tingkat desa. Kemudian jadwal Pilkades tahun 2022 belum bisa disebarluaskan, karena belum dibahas bersama-sama di lingkup DPMD Banggai.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, DPMD Kabupaten Banggai, Trasno kepada Banggai Raya, Rabu (29/12/2021) mengatakan Untuk data desa yang melaksanakan Pilkades tahun 2022 belum bisa share atau dipublikasikan, karena masih akan dilakukan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kepada BPD.

“Jadwal Pilkades tahun depan belum juga dibahas bersama-sama DPMD. Tapi, jumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2022 mendatang sebanyak 192 desa,” terang Trasno. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas
Editor: Sutopo Enteding

Pos terkait