Yuk Kenali Wira Satya Pradhana, Bocah 12 Tahun Ikut Lomba Renang OWS Laut 500 Meter dan 1000 Meter di Porprov Sulteng

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Yuk kenalan sama Wira Satya Pradhana, bocah 12 tahun yang ikut dalam lomba renang OWS Laut 500 meter dan 1000 meter Porprov Sulteng, yang berlangsung di Laut Kilo Lima, Luwuk.

Dalam Cabor Renang ini, mungkin Wira Satya Pradhana menjadi peserta termuda. Di usianya yang masih 12 tahun, Ia ikut berkompetisi dalam lomba renang OWS Laut 500 meter dan 1000 meter.

Bacaan Lainnya

Meski usianya masih sangat belia, tapi semangat Wira Satya Pradhana untuk ikut dalam lomba cukup luar biasa. Bukan untuk mengejar status juara, tapi untuk menambah pengalamannya di Cabor renang.

Ikut dalam Cabor Renang, berikut profil singkat sosok Wira Satya Pradhana.

Peserta lomba renang ini, masih duduk di bangku sekolah dasar. Saat ini usianya masih 12 tahun.

Atlet renang kelahiran 10 Agustus 2010 ini ternyata bukan anak sembarangan.

Ia adalah buah hati dari pasangan Ketua Badan Narkotika Kota Palu, AKBP. Dr. Hi. Baharuddin, SE,.M.Si., dan Sri Ekawaty Lasari, S.Sos.

Ia tinggal di Palu dengan alamat Metro Palu Regency Blok. G / 3, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Dalam lomba renang ini, Wira Satya Pradhana turun membela kontingen Kabupaten Banggai.

Hasil lomba yang diikuti, renang OWS Laut 1000 meter putra yang diikuti 17 orang, Wira berada di posisi 12.

Sementara lomba renang OWS Laut putra 500 meter yang diikuti 8 orang, Wira berada di urutan ke 7.

Capaian ini tentunya cukup luar biasa, mengingat usia Wira Satya Pradhana yang masih sangat belia. Dan ini menjadi pengalaman berharga untuk memacu Wira dalam berlatih.

Selain renang OWS Laut, Wira Satya Pradhana juga ikut dalam lomba renang kolam. Nomor lomba di kolam yaitu Gaya dada 50 meter, Gaya punggung 50 meter, dan Gaya bebas 50 meter. (*)

Editor: Jajad Sudrajad