Wujudkan Pilkada Damai, Herwin Yatim Ajak Tokoh Lintas Agama Tetap Harmonis

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim terus mengajak tokoh lintas agama di Kabupaten Banggai agar terus menjaga harmonisasi di tengah masyarakat. Hal ini agar persatuan dan kesatuan yang ada tetap terjaga, terutama menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

“Soal pilihan pemimpin ini, pemimpin itu, tentukan saja di bilik suara. Toh semuanya datang dari kepercayaan rakyat, tapi jangan juga kita menjelek-jelekkan satu dengan yang lain, jangan,” ungkap Bupati Herwin Yatim, saat menghadiri acara dirgahayu Kecamatan Mantoh Ke-8, Jumat (16/10/2020) pekan kemarin.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Banggai tersebut, kemajuan yang ada di Kabupaten Banggai hari ini tidak lepas dari peran tokoh-tokoh lintas agama yang terus menjaga keharmonisan, toleransi dan semangat kebersamaan. “Karena apa yang saya lihat selama ini, kita terus bersinergi, kompak dan semangat. Untuk bersama-sama membangun daerah yang kita cintai,” tandas Bupati Herwin Yatim.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Selain itu, Bupati Herwin Yatim juga mengajak masyarakat agar dapat terus bersama-sama menaati protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak apabila melibatkan aktivitas bertemu seseorang.

Dalam kesempatan yang sama, Franko (40) selaku Panitia Acara Dirgahayu Kecamatan Mantoh, mengatakan bahwa sejak kepemimpinan Bupati Herwin Yatim banyak perubahan yang terjadi.

BACA JUGA:  Terdakwa Korupsi, JPU Kejari Banggai Tuntut Mantan Kades Matabas 4 Tahun Penjara dan Bayar Uang Pengganti Rp592 Juta

“Ada peningkatan luar biasa, terutama dalam keharmonisan antar umat beragama. Makanya dalam acara hari ini, doa yang digunakan melibatkan semua agama,” kata Franko.

Franko juga menambahkan bahwa upaya ini agar persatuan dan kesatuan dapat terus harmonis walaupun di masa Pemilihan Kepala Daerah untuk Kabupaten Banggai.

“Maka dari itu, kita membawa tema ‘Dengan Semangat Kebersamaan Kita Bangkitkan Rasa Simpati dan Toleransi Serta Mempertebal Keimanan Kepada DIA’. Agar daerah kita semakin maju dan terdepan,” tambah Franko. (*)