Wujudkan Kabupaten Layak Pemuda, KNPI Kaji Banding ke Bandung

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Untuk mewujudkan Kabupaten Banggai sebagai kabupaten layak pemuda, DPD KNPI Banggai melakukan kaji banding ke KNPI Kota Bandung, Sabtu (12/6/2021).

Diketahui, KNPI Kota Bandung merupakan penginisiasi dan penerima penghargaan Kota/Kabupaten Layak Pemuda dari Kemenpora pada 2017 lalu. Dan kaji banding ini, sebagai upaya KNPI Banggai untuk mewujudkan daerah Babasal ini sebagai kabupaten layak pemuda.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah sebelum periodesasi selesai kita wujudkan Banggai menjadi kabupaten layak pemuda,” ungkap Ketua DPD KNPI Banggai ‘Energy of Harmony’, Didik Djibran kepada Banggai Raya, Sabtu malam (12/6/2021) via pesan WhatsApp.

Dalam kunjungan kaji banding ini, rombongan DPD KNPI Banggai diterima oleh Sekretaris DPD KNPI Kota Bandung, Permata Saraswati, Wakil Ketua OKK, Dian Ciptadi, Wakil Ketua Kewirausahaan, Ditya Adjie W Kusuma, dan Wakil Bendahara, Yuliana. Sementara Ketua KNPI Kota Bandung sendiri tengah berhalangan hadir karena ada agenda bersama Gubernur Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Didik Djibran memaparkan potensi wilayah Kabupaten Banggai dengan beragam potensi, seperti pariwisata contohnya Salodik Pulo Dua  dan potensi gerakan kepemudaan. “Kami Banggai hari ini bersedia menyambut bonus demografi, bersama pemerintah daerah kedepan kami optimis Banggai akan mampu keluar dari jurang  ketertinggalan,” kata Didik.

Didik menuturkan, kedatangan KNPI Banggai sebagai langkah aktif pemuda Indonesia untuk selalu berkolaborasi.

Sekretaris KNPI Kota Bandung, Permata Saraswati mengapresiasi apa yang dilakukan KNPI Banggai di bawah pimpinan Didik Djibran.

“Kita harapkan kolaborasi pemuda Indonesia selalu terjadi dalam mewujudkan Indonesia maju, dan kami mengapresiasi program KNPI mengajar KNPI Banggai, ini program yang baik untuk kita terapkan di Kota Bandung,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, disepakati MoU tentang ekonomi kreatif pemuda. “Insyallah kita akan lakukan kerja sama aktif antara Bandung dan Banggai dalam meningkatkan peran pemuda dalam sektor ekonomi kreatif,” demikian Didik Djibran.

Pos terkait