Wujudkan Banggai Mandiri, Herwin Yatim Ajak Pemuda Berkontribusi untuk Daerah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin yang memiliki perhatian untuk mewujudkan kemandirian Kabupaten Banggai. Diantara upayanya ialah memotivasi pemuda untuk terus memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat.

Orang nomor satu di Banggai tersebut meyakini bahwa pemuda karang taruna mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Banggai.

“Jangan sampai pemuda-pemuda Karang Taruna itu hanya sekedar untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola, dan itu terus setiap tahun. Pemuda karang taruna harus menjadi penggerak di masyarakat ikut menjadikan Banggai daerah yang mandiri, “ ujar Bupati Herwin, saat melantik Karang Taruna Kecamatan Mantoh, Rabu (12/08/2020).

Maka dari itu, Bupati Herwin menambahkan agar kepala desa di setiap kecamatan mampu memberikan ruang di anggaran desa, agar dapat dipergunakan bagi para pemuda Karang Taruna.

“Alhamdulillah di daerah kita, ada beberapa kecamatan, pemuda Karang Tarunanya menjadi mandiri dan penggerak untuk kemandirian desanya. Seperti halnya di Kecamatan Batui, Moilong, yang mampu memberi dampak untuk masyarakat,” Tutup Bupati Herwin.

Dalam kesempatan yang sama, Irfan Bungadjim selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Bupati Herwin sebagai pemimpin daerah, tidak pernah mengenal lelah.

“Jadi kita bersyukur punya pemimpin seperti Pak Herwin ini. Dengan rutinitas beliau yang padat, kemarin dari Balantak, Kemarinnya lagi ke Bualemo. Dan pada hari ini, melantik teman-teman pemuda Karang Taruna Mantoh,” ungkap Irfan Bungadjim.

Jadi sudah semestinya menurut Irfan, Karang Taruna menjadi penggerak untuk mendukung setiap program yang ada di Kabupaten Banggai. Mengembangkan potensi-potensi yang ada di setiap desa, agar mampu berdikari dan bermanfaat untuk masyarakat luas. JAD/*

Pos terkait