Wujudkan Banggai Berdaya Saing, Herwin Yatim Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai memiliki komitmen tinggi mewujudkan Kabupaten Banggai berdaya saing. Untuk itu, Herwin akan terus berupaya dan berusaha meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Banggai.

“Bapak Ibu sekalian, tentu apa yang kita lakukan selama ini merupakan upaya membentuk generasi masa depan Kabupaten Banggai. Agar kelak Banggai ini semakin dikenal dan semakin maju. Baik di kancah nasional maupun internasional,” tutur Bupati Herwin.

Selain itu, Bupati Herwin Yatim juga menambahkan bahwa pemerintah daerah akan terus menghadirkan program-program yang akan berdampak besar untuk masyarakat.

“Maka dari awal kepemimpinan, saya selalu menekankan kebersamaan dan kesolidan di dalam pemerintahan agar visi kita berdampak untuk masyarakat. Makanya Bapak Ibu, dapat melihat dari awal pemerintahan hingga sekarang bagaimana hubungan saya dan Pak Wabup tetap terjaga dengan baik,” sambung orang nomor satu di Kabupaten Banggai tersebut.

Sehingga, menurut Herwin kerja-kerja dari pemerintah daerah dapat terfokus untuk mewujudkan Kabupaten Banggai semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Dan proses itu tidak pernah mengkhianati hasil. Pada hari ini Banggai menjadi satu-satunya daerah diluar Pulau Jawa yang menerima predikat A,” tambah Bupati Berprestasi ini.

Menanggapi hal tersebut Lisdawati (33) masyarakat dari Kecamatan Toili Barat, mengapresiasi bahwa pemerintah dapat bersama-sama membangun Kabupaten Banggai.

“Akur dan jarang ya, apabila berkaca dengan daerah lain. Ada Bupati dan Wakil Bupati yang dapat saling melengkapi di Kabupaten Banggai maupun daerah lain. Namanya juga politisi kan sama-sama egois,” ucap Lisdawati.

Namun di pemerintahan Herwin-Mustar, Lisdawati melihat bahwa semua mempunyai satu kepentingan. Bagaimana meningkatkan masyarakat dan Kabupaten Banggai semakin maju. JAD/*

Pos terkait